Warga DKI Diminta Waspadai Penyebaran Covid di Musim Hujan

CNN Indonesia
Kamis, 14 Oct 2021 15:02 WIB
Warga di Jakarta diminta agar lebih hati-hati terhadap penyebaran Covid terutama memasuki musim hujan. Ilustrasi musim hujan di Jakarta. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mewanti-wanti masyarakat agar lebih hati-hati jelang memasuki musim hujan. Menurut Riza, musim penghujan berpotensi membuat Covid-19 lebih cepat menyebar.

"Kepada masyarakat kami minta melaksanakan prokes dan PPKM Level 3, apalagi kita memasuki musim hujan, berpotensi penyebaran Covid bisa lebih cepat," kata Riza di kompleks DPRD DKI, Kamis (14/10).

Lebih dari itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu tak ingin daerahnya terkena gelombang ketiga Covid-19 pada akhir tahun 2021 mendatang.


Guna mengantisipasi hal itu, Riza mengatakan pihaknya akan mengejar target 11,4 juta vaksinasi rampung pada November. Dia optimis target tersebut akan selesai lebih cepat dari target semula yakni Desember 2021.

"Insya Allah kalau melihat data seperti ini, insya Allah bulan depan juga sudah selesai kita harapkan, dari target akhir tahun selesai, kita lebih awal dari target sebelumnya," kata dia.

Di sisi lain, ia turut mengabarkan bahwa secara umum laju pandemi Covid-19 di Ibu Kota saat ini mulai melandai. Hal itu ditunjukkan dengan bad occupancy rate (BOR) yang telah turun dari 5.471 menjadi 369.

Kemudian, ICU dari 935 menjadi 173 atau sama dengan 19 persen. Disamping laju vaksin yang terus meningkat, yang saat ini mencapai 10,6 juta untuk dosis pertama dan 8,02 juta dosis kedua.

"Jadi kami meminta masyarakat berhati-hati, jangan sampai kita mendapatkan gelombang ketiga sebagaimana terjadi di beberapa negara," katanya.

(thr/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER