Mahasiswa Korban 'Smackdown' Dijemput Bupati Pulang dari RS

ekm | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 11:47 WIB
Mahasiswa yang dirawat di RS usai dibanting oleh polisi dengan gaya ala 'smackdown' telah diperbolehkan pulang dari RS. Mahasiswa yang dirawat di RS usai dibanting oleh polisi dengan gaya ala 'smackdown' telah diperbolehkan pulang dari RS. (Foto: CNN Indonesia/Eko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fariz (21) mahasiswa yang menjadi korban bantingan ala 'smackdown' oleh polisi pulang dari RS, Sabtu (16/10) usai mendapatkan perawatan di RS Ciputra Hospital, Kabupaten Tangerang.

Kepulangan Fariz dari RS tersebut dijemput oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolres Kota Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro dan jajaran lainnya.

Zaki mengatakan pihaknya telah membawa Fariz ke RS Ciputra Hospital untuk dilakukan perawatan atas pemulihan kesehatannya. Dari hasil pemeriksaan medis tersebut, Fartiz sudah dinyatakan boleh pulang ke rumah.


"Alhamdulillah sudah keluar semuanya. Orang tua dan keluarga sudah di jelaskan semua oleh tim dokter kondisi terakhir Fariz dan hari ini dinyatakan boleh pulang," ujar Zaki di RS Ciputra Hospital, Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah dalam keadaan sehat semuanya. Artinya kalau secara medis dari rumah sakit boleh dinyatakan pulang, itu secara medis sudah aman tidak ada sesuatu hal apapun," sambungnya.

Koordinator Tim Dokter Ciputra Hospital, Andre Satria Gunawan menambahkan, dari Ciputra Hospital menyatakan saudara Fariz sudah kita rawat bersama tim medis.

Tim yang menangani korban dibanting polisi tersebut terdiri dokter spesialis saraf dan dokter ortopedi, dengan dilakukan segala pemeriksaan medis.

"Dan dari dokter spesialis saraf dan dokter ortopedi sudah boleh dinyatakan pulang. Untuk dilanjutkan kegiatannya sehari-hari," tambah Andre.

Andre mengatakan, dari segala pemeriksaan semuanya pihaknya tidak bisa mengungkapkan ke publik. Sebab keadaan Fariz sudah dalam kondisi baik.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan dari kepala sampai ke tulang belakang. MRA (Magnetic Resonance Arthrography) sudah kita lakukan semuanya. Untuk hasil kita tidak bisa mengungkapkan ke publik," tandasnya.

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan aksi seorang anggota polisi membanting Fariz dengan posisi bagian belakang badan jatuh terlebih dahulu.

Kejadian tersebut terjadi saat sekumpulan mahasiswa, termasuk Fariz menggelar aksi unjuk rasa di kantor Bupati Tangerang.

Anggota polisi yang membanting Fariz telah menyampaikan maaf, dan kini tengah dalam proses pemeriksaan.

(ekm/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER