Jokowi Sorot Pernikahan dan Tempat Wisata Abai Prokes

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 20:10 WIB
Presiden Jokowi menyoroti tempat wisata yang mulai kendur menerapkan protokol kesehatan di tengah penurunan kasus virus corona. Presiden Jokowi menyoroti tempat wisata yang mulai kendur menerapkan protokol kesehatan di tengah penurunan kasus virus corona (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo menyoroti begitu banyak kegiatan pernikahan hingga tempat pariwisata yang mengabaikan protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (18/10).

"Tadi pak presiden mengingatkan juga sudah banyak kegiatan-kegiatan yang agak mengabaikan prokes, baik di pernikahan maupun di pariwisata atau kegiatan lain," kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin.


Lihat Juga :

Atas dasar itu, pemerintah mengimbau masyarakat untuk lebih patuh terhadap protokol kesehatan. Ia mewanti-wanti gelombang ketiga lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

"Karena kita berjaga terhadap kemungkinan gelombang 3 pada Natal, tahun baru akan datang, kita harus hati-hati," ucap Luhut.

Luhut mengatakan pandemi bisa jadi endemi jika gelombang ketiga bisa diantisipasi. Endemi, kata dia, bisa dimulai pada Januari 2022 mendatang.

Di kesempatan yang sama, Luhut juga menjelaskan bahwa kondisi kian membaik dari ke hari. Penambahan kasus sudah tidak sebanyak sebelumnya.

Bahkan sempat tak ada penambahan kasus baru di beberapa provinsi di Jawa dan Bali. Kasus kematian pun sangat minim.

Meski demikian, dia tetap meminta semua lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum benar-benar usai.

Pemerintah masih terus berupaya menanggulangi penularan virus corona dan mencegah kematian. PPKM pun kembali diperpanjang.

(bmw/yoa/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER