Diperiksa Dua Kali, Anak Nia Daniaty Dicecar 83 Pertanyaan

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 00:20 WIB
Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, dicecar 83 pertanyaan dalam dua kali pemeriksaan terkait kasus dugaan penipuan perekrutan CPNS. Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, dicecar 83 pertanyaan dalam dua kali pemeriksaan terkait kasus dugaan penipuan perekrutan CPNS. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia --

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania dicecar 83 pertanyaan oleh penyidik terkait kasus dugaan penipuan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari dua kali pemeriksaan yang dijalani Olivia selaku terlapor. Pemeriksaan pertama pada Senin (11/10) dan kedua pada Senin (18/10) hari ini.

"(Total pertanyaan) 83, kemarin kan 41 sekarang total 83, berarti berapa tuh 42 (pertanyaan hari ini)," kata pengacara Olivia, Susanti usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (18/10) malam.


Selain itu, Susanti turut berharap agar kasus yang menjerat kliennya bisa diselesaikan lewat jalur damai.

"Insyaallah nanti kita lihat, mudah-mudahan ada ke sana lah (upaya damai)," ucap Susanti.

Usai diperiksa, Olivia tak banyak memberikan komentar. Ia hanya menyampaikan harapannya agar proses hukum yang mesti dijalani berjalan dengan lancar.

"Kondisinya yang pasti saya lagi kurang sehat, tapi semoga semuanya dilancarin aja," ujarnya.

Diketahui, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar alias Raf dilaporkan terkait dugaan penipuan perekrutan CPNS. Laporan ini teregister dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya.

Terkait laporan ini, penyidik telah memeriksa pihak pelapor dan sejumlah saksi. Selain itu, suami Olivia, Rafly selaku terlapor juga telah diperiksa oleh penyidik.

Langkah selanjutnya, penyidik bakal segera melakukan gelar perkara jika seluruh keterangan dianggap lengkap, penyidik bakal segera melakukan gelar perkara.

Gelar perkara itu dilakukan untuk melihat apakah ada unsur pidana dalam kasus ini. Jika ditemukan, maka kasus akan ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

(dis/sfr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER