Anies Pastikan Transjakarta Tanggung Biaya Korban Kecelakaan

yoa | CNN Indonesia
Selasa, 26 Oct 2021 00:10 WIB
Anies Baswedan meminta pihak Transjakarta menanggung seluruh biaya pengobatan korban luka, dan mengevaluasi kecelakaan yang terjadi. Anies Baswedan meminta pihak Transjakarta menanggung seluruh biaya pengobatan korban luka, dan mengevaluasi kecelakaan yang terjadi. (Foto: PPID DKI Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus Transjakarta pada Senin (25/10) akan ditanggung hingga sembuh.

"Saya ingin memastikan pada semua agar mereka tetap tenang. Seluruh biaya untuk perawatan, sampai pulih nanti akan diselesaikan oleh Transjakarta." kata Anies dalam keterangan tertulis kala menjenguk korban kecelakaan di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur, Senin (25/10) malam.

"Jadi jangan pernah ada kekhawatiran soal biaya," lanjutnya.


Anies juga mengatakan pihak Transjakarta akan menanggung jika ada korban yang pendapatan hariannya terganggu akibat peristiwa tersebut. Ia juga meminta agar proses penanganan korban dipercayakan kepada tim medis.

"Ada beberapa yang memang perlu penanganan cepat ada yang harus dioperasi besok pagi. Tapi secara umum kita percayakan kepada tim medis untuk melakukan yang harus dikerjakan," katanya.

Selain itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut meminta pihak Transjakarta untuk melakukan evaluasi, agar peristiwa yang sama tidak terulang

"Bagi Transjakarta nanti akan direview apa yang sebenarnya terjadi, langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk mencegah agar peristiwa yang terjadi tidak terulang," ujarnya.

Sebagai informasi, jumlah pasien kecelakaan yang dirawat di RSUD Budhi Asih sebelumnya berjumlah 15 orang. Hingga Anies datang mengunjungi, tersisa sembilan orang, lantaran enam lainnya sudah yang diperbolehkan pulang.

Dua bus Transjakarta mengalami kecelakaan di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur pada Senin (25/10) pagi. Akibat peristiwa ini, dua orang meninggal dunia, yakni sopir dan penumpang.

Sementara itu, 37 orang lainnya mengalami luka mulai dari ringan hingga berat.

(yoa/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER