DPRD DKI Panggil Dirut Transjakarta-Dishub Buntut Kecelakaan

CNN Indonesia
Rabu, 27 Oct 2021 01:00 WIB
Komisi B DPRD DKI Jakarta ingin meminta penjelasan lengkap dari Dirut Transjakarta dan Kadishub DKI terkait insiden kecelakaan Bus Transjakarta, Senin (25/10). DPRD DKI Jakarta bakal memanggil Dirut Transjakarta dan Dishub DKI terkait kecelakaan dua Bus Transjakarta. Ilustrasi (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan pihaknya bakal memanggil Direktur Utama Transjakarta dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta terkait insiden kecelakaan Bus Transjakarta, Senin (25/10) lalu.

"Kita akan panggil Dirut dan Dishub ya Rabu (27/10) pagi. Klarifikasi masalah ini," kata Aziz saat dihubungi, Selasa (26/10).

Aziz mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak Transjakarta terkait insiden itu, namun penjelasan secara langsung tetap dibutuhkan. Ia menyebut baru mendapat informasi sebatas kronologi, korban, hingga tanggung jawab Transjakarta.


"Cuma kan kalau komunikasi via tulisan ini kan terbatas ya. Karena itu kami akan panggil untuk klarifikasi," ujarnya.

Menurut Azis, Kadishub DKI maupun Dirut Transjakarta sudah mengonfirmasi untuk hadir. Pertemuan akan berlangsung di Grand Cempaka Cisarua.

"Ada agenda pembahasan anggaran dengan dinas-dinas setelah rapat tersebut," katanya.

Sebelumnya, dua bus Transjakarta mengalami kecelakaan di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (25/10) pagi. Akibat peristiwa ini, dua orang meninggal dunia, yakni sopir dan penumpang. Sedangkan 37 orang lainnya mengalami luka mulai dari ringan hingga berat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus Transjakarta itu akan ditanggung hingga sembuh.

"Saya ingin memastikan pada semua agar mereka tetap tenang. Seluruh biaya untuk perawatan, sampai pulih nanti akan diselesaikan oleh Transjakarta. Jadi jangan pernah ada kekhawatiran soal biaya," kata Anies.

(yoa/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER