KPK Gelar OTT di Langkat Sumatera Utara

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 12:42 WIB
KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan di Langkat, Sumatera Utara, Rabu (19/1). Ilustrasi. (Istockphoto/BrianAJackson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, saat dikonfirmasi pada Rabu (19/1) siang.

"Benar KPK melakukan giat tangkap tangan di Langkat, kami masih melakukan pemeriksaan pihak terkait mohon bersabar selanjutnya akan kami jelaskan lebih lanjut setelah pemeriksaan selesai," ujar Ghufron kepada CNNIndonesia.com melalui keterangan tertulis, Rabu (19/1).


Namun, Ghufron enggan menyampaikan pihak-pihak yang terjaring dalam operasi senyap tersebut. Pun begitu dengan kasus yang sedang ditangani. Berdasarkan informasi yang dihimpun, para pihak yang tertangkap tangan sempat diboyong ke Polres Binjai untuk menjalani pemeriksaan.

Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri juga membenarkan giat tangkap tangan tersebut.

""Benar, informasi yang kami peroleh, Selasa (18/1) malam tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsidi Kabupaten Langkat, Sumatera Utara," ucap Ali.

"Saat ini tim KPK segera melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan," lanjutnya.

Berdasarkan ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), KPK mempunyai waktu1x24jamuntuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut.

(ryn/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER