RK: Kampung Inggris Kediri Bisa Dikembangkan di Jabar

CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 04:30 WIB
Ridwan Kamil yakin Kampung Inggris bisa dikembangkan di Jawa Barat, namun butuh waktu yang cukup lama. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Kampung Inggris di Kediri bisa dikembangkan di wilayah yang dipimpinnya (CNN Indonesia/ Tunggul)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Kampung Inggris yang berlokasi di Desa Tulungrejo, Pare, Kabupaten Kediri, Jumat (21/1). Dia mengatakan kampung serupa bisa dibuat di Jawa Barat.

"Tak ada yang tidak mungkin dibangun seperti ini di Jabar," kata orang yang akrab disapa Emil itu seperti diberitakan Antara.

Meski yakin Kampung Inggris bisa dibuat di Jawa Barat, Emil bukan bermaksud meremehkan. Dia mengatakan bahwa mengembangkan kampung Inggris seperti di Kediri butuh waktu cukup lama dan tidak sesederhana seperti membangun tempat kursus.


"Murid-muridnya banyak juga yang dari Jabar. Saya sudah pelajari, tidak sesederhana itu memang karena butuh waktu untuk mengedukasi. ," ujar dia.

Saat kunjungan ke Kampung Inggris, Ridwan Kamil sempat memberikan motivasi kepada ratusan siswa yang hadir. Dia menggunakan bahasa Inggris.

Pada intinya, dia menyampaikan bahwa Bahasa Inggris merupakan hal penting di masa kini terutama untuk generasi muda.

Emil juga berharap kepada para siswa setelah lulus agar menjadi duta Pancasila di lingkungan masyarakat maupun secara global.

Sebelum ke Kampung Inggris di Kediri, Emil sempat bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait dengan kerja sama peningkatan volume perdagangan daerah.

Selain itu, dia juga berkunjung ke Pesantren Lirboyo, berziarah ke Makam Keluarga Hasyim Asy'ari di Ponpes Tebuireng, Kabupaten Jombang, lalu ke makam Syaichona Kholil di Kabupaten Bangkalan, Madura

Dia membantah jika ada anggapan rangkaian kunjungannya ke Jatim berkaitan dengan iktikad menjadi calon presiden.

"Ada dua perjanjian besar Pemprov Jabar dan Jatim terkait perdagangan dan UMKM, setelah itu, tentu lah saya mau mengunjungi dan ziarah ke sejarah asal Nahdatul Ulama di mana saya kan bagian dari pesantren Nahdatul Ulama di Jabar," katanya.

(Antara/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER