Satu Warga Tewas Tertembak di Tengah Hutan Maluku

CNN Indonesia
Senin, 14 Feb 2022 14:16 WIB
Seorang warga tewas setelah terjadi penembakan di tengah hutan di Maluku. Polisi masih menyelidiki peristiwa tersebut. Ilustrasi penembakan. Bentrokan kembali pecah di tengah hutan antara Desa Hulalui dan Desa Aboru, Pulau Haruku, Maluku Tengah, Senin, (14/2). Bentrokan menewaskan seorang warga. (Foto: iStockphoto/ugurhan)
Ambon, CNN Indonesia --

Dugaan penembakan kembali terjadi di tengah hutan antara Desa Hulalui dan Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Senin, (14/2). Peristiwa itu menewaskan satu orang warga dan beberapa orang terluka.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Mohamad Roem Ohoirat mengatakan awalnya warga diduga berkumpul di lokasi sekitar pukul 13.30 WIT.

"Ada beberapa orang warga Dusun Hulaliu yang sementara berada di tengah hutan. Tiba-tiba ada bunyi tembakan kemudian salah satu warga meninggal dunia dan ada luka-luka," ujar Ohoirat kepada wartawan di Ambon, Senin, (14/2). Namun dia belum merinci mengapa warga berkumpul di lokasi tersebut.

Saat ini, kata Ohoirat para korban luka dan meninggal sementara dievakuasi ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Sementara divisum terhadap korban luka-luka,"kata Ohoirat.

Kepolisian sejauh ini belum mengetahui pasti pemicu terjadinya bentrokan tersebut. Namun, kata Ohoirat, sebelumnya sempat terjadi bentrok antar desa bertetangga di Pulau Haruku, Maluku Tengah.

"Sempat terjadi kosentrasi massa antarkedua desa tadi,"ucapnya.

Polda Maluku mengimbau kepada masyarakat untuk tenang dan tidak terprovokasi karena saat ini belum tahu tembakan itu berasal darimana.

"Kami berharap agar masyarakat menahan diri tidak terprovokasi dengan isu-isu atau kabar-kabar yang sifatnya hoaks atau tidak benar,"pinta Ohoirat.

Catatan Redaksi: Redaksi mengubah judul dan sejumlah paragraf dalam artikel itu pada Senin (14/2) jam 20.00 WIB setelah mendapatkan klarifikasi dari pihak kepolisian. Judul terbaru adalah 'Satu Warga Tewas Tertembak di Tengah Hutan Maluku.'

(sai/gil)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER