Forkopimda Solo Bantu Pernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 06:50 WIB
Forkopimda Solo turun tangan membantu kelancaran pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Idayati. Adik Presiden Jokowi, Idayati bakal menikah dengan Ketua MK Anwar Usman. (ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turun tangan membantu kelancaran pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Idayati.

Meski tak terlibat dalam kepanitiaan pernikahan, Gibran mengaku mendapat laporan perkembangan terkait persiapan acara tersebut. Ia pun tetap membantu agar momen istimewa tersebut terselenggara dengan lancar.


"Saya bantu dari belakang aja. Ndak cuma saya, semua Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) juga bantu. Kabeh (semua) turun tangan," kata Gibran akhir pekan lalu.

Gibran mengaku tak terlibat di dalam kepanitiaan acara pernikahan tersebut karena masih sibuk dengan kegiatannya sebagai wali kota Solo.

"Enggak. Sudah diwakili yang senior-senior. Nek wali kota nyambi panitia nanti kurang etis," ujarnya.

Lebih lanjut, putra sulung Jokowi itu menyebut keluarga kedua calon mempelai sudah menggelar rapat persiapan panitia atau yang dalam tradisi Jawa biasa disebut Kumbokarnan pada Sabtu (14/5) malam.

Menurutnya, Anwar Usman pun hadir dalam acara tersebut. Namun, Gibran mengaku tak ikut dalam Kumbokarnan.

"Ya datang, sing duwe gawe (yang punya kerja) beliau kok," kata Gibran.

Pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan Idayati akan diselenggarakan di gedung pertemuan yang dikelola keluarga Jokowi, Graha Saba Buana, pada 26 Mei mendatang.

Tamu yang diundang dibatasi hanya sekitar 800 orang. Meskipun demikian Pemkot Solo tetap merekayasa lalu lintas di sekitar Graha Saba agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Anwar Usman dan Idayati pun telah mendaftar ke Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah. Pendaftaran dilakukan oleh utusan keluarga Jokowi, Senin (9/5) lalu.

Ketua KUA Banjarsari Arba'in Basyar mengatakan pihaknya telah menerima semua berkas yang menjadi syarat pernikahan antara Anwar Usman dengan Idayati.

(lna/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER