Sopir Bus Maut Peziarah di Ciamis Serahkan Diri ke Polisi

CNN Indonesia
Senin, 23 Mei 2022 16:26 WIB
Sempat kabur, sopir bus pariwisata Pandawa yang mengalami kecelakaan di Ciamis hingga menewaskan empat orang, akhirnya menyerahkan diri. Ilustrasi. Sopir truk bus maut peziarah di Ciamis menyerahkan diri ke Polisi (Istockphoto/menonsstocks)
Bandung, CNN Indonesia --

Pria berinisial IY, sopir bus pariwisata Pandawa yang mengalami kecelakaan hingga menewaskan empat orang di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, telah menyerahkan diri ke pihak kepolisian. Pihak penyidik langsung memeriksa sopir bus tersebut.

Adapun IY selamat dari insiden kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (21/5) sore lalu. Namun ia kabur setelah mengalami kecelakaan.

"Yang bersangkutan menyerahkan diri, awal kejadian dia kabur," kata Ibrahim di Bandung, Senin (23/5).


Polisi sejauh ini belum menetapkan tersangka atas kejadian kecelakaan tersebut. Hal itu karena penyidik Polres Ciamis masih menyelidiki penyebab kecelakaan di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan.

"Karena kecelakaan lalu lintas itu harus ada pemeriksaan mendalam untuk mengetahui faktor-faktor kecelakaannya," ujar Ibrahim.

Bus pariwisata sarat penumpang itu diduga mengalami rem blong sehingga tidak terkendali. Kemudian, bus menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan akhirnya menghantam sejumlah rumah warga.

Bus pariwisata berpelat nomor DK 7303 WA yang mengalami kecelakaan tersebut membawa rombongan peziarah dari Balaraja, Tangerang, Banten ke Situ Lengkong Panjalu.

Setelah mengantar rombongan berziarah ke Panjalu, bus nahas tersebut dalam perjalanan menuju lokasi ziarah Pamijahan Tasikmalaya. Waktu kejadian sekitar pukul 18.00 WIB.

Sebanyak empat orang meninggal dalam insiden kecelakaan tersebut dan 43 orang mengalami luka ringan dan berat.

(hyg/isn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER