Anies dan Prasetio Edi Nyanyi Bareng Alusi Au, Anggota DPRD Saweran

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 13:05 WIB
Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mencairkan rapat paripurna istimewa dalam kemeriahan peringatan HUT DKI Jakarta. Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mencairkan rapat paripurna istimewa dalam kemeriahan peringatan HUT DKI Jakarta. Foto: CNN Indonesia/Safir Makki
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mencairkan suasana rapat paripurna istimewa dalam kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (22/6).

Rapat paripurna awalnya mendengarkan sambutan dari Prasetio dan dilanjutkan pidato oleh Anies serta Sekjen Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro.

Setelah sambutan-sambutan tersebut, rapat paripurna diselingi acara hiburan dengan penampilan dua penyanyi, Nike Moony dan Dhio Hapsari. Mulanya, mereka menyanyikan lagu daerah Betawi.


Kemudian, kedua penyanyi tersebut mendendangkan lagu Batak, Alusi Au. Suasana ruang rapat yang mulanya serius tiba-tiba riuh ketika anggota Fraksi Golkar Jamaludin dan anggota Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak maju menghampiri kedua penyanyi sambil menyawer.

Suasana semakin riuh ketika dua penyanyi, Nike dan Dhio mengajak Pras dan Anies turun dari tempat duduknya untuk ikut bernyanyi. Baik Pras dan Anies kemudian ikut bernyanyi Alusi Au sambil sesekali berjoget mengikuti irama.

Rapat paripurna istimewa peringatan HUT DKI Jakarta ini digelar sebagai salah satu rangkaian Hajatan Jakarta. Sebelum rapat paripurna di DPRD, Anies juga telah memimpin rapat upacara peringatan HUT Jakarta ke-495 di Monas.

Anies selaku inspektur upacara bicara soal harapannya agar Jakarta terus maju ke depannya. Menurut Anies di usia yang hampir menyentuh 500 tahun ini, Jakarta masih memiliki kesempatan untuk menjadi kota yang lebih baik lagi.

"Ini adalah usia yang bukan hanya untuk ditengok ke belakang, tapi gunakan ini sebagai sebuah kesempatan untuk menengok ke depan. Jakarta masih memiliki kesempatan untuk menjadi kota yang makin maju, makin berkembang," kata Anies saat memberikan amanat upacara, Rabu (22/6).

(dmi/gil)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER