Fortuner Terjun ke Kali di Tebet, Tiga Orang Terluka

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 10:54 WIB
Insiden tersebut membuat kendaraan milik korban mengalami kerusakan parah. Tiga orang mengalami luka-luka. Ilustrasi kecelakaan mobil. (Istockphoto/ imagedepotpro)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah mobil Toyota Fortuner tercebur ke Kali di Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/6).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/6), sekitar pukul 04.00 WIB. Jamal mengatakan akibat insiden tersebut kendaraan milik korban mengalami kerusakan parah.


Sementara untuk pengemudi dan dua orang penumpang masih selamat meskipun mengalami sejumlah luka-luka di bagian kaki dan tangan.

"Kendaraan mengalami kerusakan parah dan. Ketiga korban luka dirawat di Puskesmas Tebet," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/6).

Jamal menjelaskan kecelakaan bermula ketika mobil Fortuner dengan nomor polisi B 1611 TJE yang dikemudikan pria inisial OLP (21) melaju dari arah Barat ke Jalan KH Abdullah Syafe'i.

Namun setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di depan Cafe Komandan, mobil kemudian oleng ke kanan. Jamal mengatakan, dari keterangan saksi, pengemudi kehilangan konsentrasi karena ingin menerima panggilan telepon.

"Pengemudi hendak mengambil HP yang sedang ada panggilan masuk yang terletak di jok kursi penumpang sebelah kiri," jelasnya.

"Diduga kurang hati-hati sehingga kendaraan oleng ke kanan menabrak pagar pembatas dan masuk ke selokan air Tebet," katanya.

Mobil kemudian terjun bebas ke saluran air tersebut dan berakhir dalam keadaan terbalik. Akibatnya mobil yang di isi tiga orang itu mengalami kerusakan parah.

(tfq/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER