Megawati: Nama Jalan Saya Harus Terlatih, Tapi Belum Pikun Lah

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 17:41 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan belum pikun meskipun harus terlatih mengingat nama-nama jalan yang dirinya lewati. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan kerap lupa nama-nama jalan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan kerap lupa nama-nama jalan. Namun, ia mengaku belum pikun.

Hal itu Megawati sampaikan dalam pidato Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6).


Awalnya, Megawati menyatakan alam berpikirnya semakin berkembang saat menjalani masa lockdown selama pandemi Covid-19 oleh Ketua DPR Puan Maharani dan anak-anaknya yang lain

Megawati mengaku anak-anaknya hanya mengizinkan keluar rumah jika dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama pandemi Covid-19.

"Yang paling cerewet Mbak Puan tapi anak-anak semua sangat setuju saya enggak boleh keluar," kata Megawati.

"Ini ke sini itu baru, (peresmian) masjid lalu sini. Karena saya hanya boleh diizinkan keluar kalau namanya dipanggil sama Pak Jokowi. Di lain itu enggak boleh. Jadi makanya apa ya, rada kuper [kurang pergaulan] saya juga loh saya sekarang," sambungnya.

Oleh karena itu, Megawati mengaku nama-nama jalan pun harus dirinya ingat-ingat.

"Nama jalan saja rupanya harus terlatih untuk diingat-ingat. Jadi saya mikir kemarin ini ke mana ya. Tapi saya terus, oh ya ini gatok-nya ke situ lagi. Tapi saya belum pikun lah," ujarnya.

(mts/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER