Cak Imin: Gulo Jowo Dipasang di Papan, Pak Prabowo Memenuhi Harapan

CNN Indonesia
Senin, 08 Agu 2022 17:29 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan peluang partainya dan Gerindra berkoalisi pada Pemilu 2024 semakin menemui jalan terang. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melemparkan pantun yang memuji Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di KPU. (CNN Indonesia/Damar Iradat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melemparkan pantun yang memuji Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pantun tersebut dilontarkan Cak Imin saat menggelar konferensi pers bersama Prabowo usai kedua partai resmi mendaftar sebagai partai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (8/8).

"Gulo Jowo dipasang di papan, Pak Prabowo memenuhi harapan," kata Cak Imin sambil disambut tertawa Prabowo.

"Kaum muslimin dan kaum muslimat. Cak Imin membawa selamat," lanjutnya.

Para pewarta yang hadir lantas meminta Prabowo membalas pantun Cak Imin. Namun, Prabowo mengaku belum menyiapkan pantun balasan untuk Cak Imin.

"Balasan belum siap," jawab Prabowo sambil terkekeh.

Sementara itu, Cak Imin mengatakan peluang kedua partai berkoalisi pada Pemilu 2024 semakin menemui jalan terang. Kendati begitu, Cak Imin mengatakan bahwa seluruh proses politik harus dijalani terlebih dulu.

Ia mengibaratkan proses koalisi antara Gerindra dan PKB bak sepasang kekasih yang ingin menikah. Semua diawali dengan berpacaran hingga berujung ke pelaminan.

"Kita berharap kebersamaan ini wujud menuju koalisi. Tentu kalau pacaran itu kan ada jadian, lamaran, tukar cincin, ada pesta perkawinan," jelas Cak Imin.

"Kita tunggu tahapan-tahapan itu, insya Allah dalam waktu dekat saling menembak," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Prabowo dan Cak Imin memimpin partainya masing-masing mendaftar ke KPU. Mereka kompak mengenakan kemeja putih dan peci hitam saat tiba di KPU.

Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo mendaftar lebih dulu. Selang beberapa menit kemudian, giliran Cak Imin yang mendaftarkan PKB ke KPU.

(dmi/fra)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER