Prabowo Bicara Keadilan dan Keamanan saat Daftarkan Gerindra ke KPU

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 04:20 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku ingin turut bertanggungjawab memberikan masa depan yang cerah kepada rakyat Indonesia Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku ingin turut bertanggungjawab memberikan masa depan yang cerah kepada rakyat Indonesia (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bicara soal kesejahteraan dan keadilan ketika mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU pada hari ini, Senin (8/8).

Dia mengatakan bahwa misi Gerindra mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 karena ingin membuat Indonesia menjadi bangsa yang berhasil.

"Karena itulah kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional, kita ingin berbakti kepada bangsa dan negara, kita ingin ikut bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan rakyat," kata Prabowo di kantor KPU RI, Jakarta.

Dia menjelaskan bahwa sejarah peradaban manusia sejak ribuan tahun lalu telah mengajarkan tentang pengalaman ratusan bangsa dan negara.

Menurutnya, suatu bangsa bisa dibilang berhasil jika rakyatnya merasakan kesejahteraan serta keadilan. Prabowo menyebut banyak bangsa yang gagal karena kaya tapi tanpa disertai keadilan kepada rakyatnya.

"Bangsa yang berhasil adalah bangsa yang rakyatnya puas, rakyatnya sejahtera. Belum tentu rakyat minta kaya raya, tapi mereka akan puas kalau mereka menikmati kesejahteraan, menikmati keamanan, dan menikmati keadilan," ujar Prabowo

Prabowo mendatangi kantor KPU bersama kader Gerindra. Dia datang ditemani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar beserta kadernya. Diketahui, Gerindra dan PKB tengah menjajaki koalisi menghadapi Pilpres 2024.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, keduanya tiba di KPU sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka kompak mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

Di kesempatan itu, Prabowo juga menyatakan siap untuk kembali menjadi calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Dia mengaku siap jika memang diminta menjadi capres oleh para kader Gerindra rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi.

"Ya kita lihat hasil rapimnas, tapi kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat, tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti benar-benar dicalonkan," ujar Prabowo.

(pop/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER