Bobby Respons RS di Medan Gelar Catwalk ala Citayam Fashion Week

fnr | CNN Indonesia
Sabtu, 13 Agu 2022 03:15 WIB
Wali Kota Medan Bobby Naustion buka suara terkait perdebatan pagelaran catwalk ala Citayam Fashin Week di RSUD Dr Pirngadi hingga diklaim mengganggu pasien. Wali Kota Medan Bobby Naustion buka suara terkait perdebatan pagelaran catwalk ala Citayam Fashin Week di RSUD Dr Pirngadi hingga diklaim mengganggu pasien. (Foto: CNN Indonesia/Farida)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wali Kota Medan, Bobby Nasution angkat bicara mengenai kegiatan hari ulang tahun (HUT) RSUD dr Pirngadi Medan yang menganggu kenyamanan pasien. Pasalnya rumah sakit milik Pemko Medan tersebut mengadakan kegiatan catwalk ala Citayam Fashion Week (CFW) disertai live music dengan suara kencang.

Menurut mantu Presiden Jokowi tersebut, kegiatan utama di rumah sakit seharusnya memberikan pelayanan kepada pasien. Tentunya pelayanan terbaik kepada pasien harus diutamakan.

"Pokoknya kegiatan utama rumah sakit itu adalah melayani atau memberikan pelayanan kesehatan. Itu harus diutamakan sekali, " kata Bobby Nasution, Jumat (12/8).

Bobby menegaskan kalau pun pelayanan lainnya diberikan kepada pasien, tentunya harus disesuaikan dengan fungsi utamanya.

"Pelayanan kesehatannya dulu. Kalau pelayanan lainnya itu tambahan. Ini harus disesuaikan dengan fungsi utamanya dulu, " tegasnya.

Bobby berjanji akan segera melakukan koreksi bila kegiatan yang diadakan di RSUD dr Pirngadi Medan tersebut menganggu kenyamanan pasien. Jika memang tidak berkaitan dengan pelayanan terhadap pasien, tentunya tidak layak dilakukan.

"Nanti akan coba saya koreksi kalau memang itu menganggu tugas dan fungsi utama dari rumah sakit itu sendiri tentunya tidak layak dan tidak pantas dilakukan," ungkap Bobby.

Diketahui RSUD dr Pirngadi Medan mengadakan sejumlah kegiatan yang bertepatan dengan puncak perayaan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-94 rumah sakit tersebut. Salah satu kegiatan yang digelar yakni catwalk ala Citayam Fashion Week disertai live musik dengan soundsystem kencang.

Kegiatan catwalk itu diadakan di depan lobby rumah sakit. Poster bergambar zebra cross untuk penyeberangan yang bertulisan RSUD dr Pirngadi Medan Fashion sengaja ditempel di lantai depan loby.

Kemudian, sejumlah dokter co-ass yang berpasang pasangan mengenakan selempang bertulisan "Dokter Musa RSPM" berjalan melenggak lenggok bak model jalanan ala Citayam Fashion Week. Tak hanya itu, para pegawai rumah sakit juga ikut meramaikan zebra cross tersebut. Mereka bergantian berjalan di zebra cross itu diiringi live musik.

Saat itu, sejumlah pasien tampak tengah menjalani pengobatan di ruang poli yang berdekatan dengan lokasi catwalk. Namun, meski merasa terganggu, pasien tidak ada yang berani untuk menyampaikan rasa keberatannya.

"Sebetulnya terganggu, bising sekali. Tapi mau gimana lagi," keluh salah seorang pasien yang berobat.

Menyadari kesalahannya, management RSUD dr Pirngadi Medan, akhirnya menurunkan volume suara musik yang mereka putar. Namun begitu, kegiatan catwalk ini tetap berjalan hingga siang hari.

Direktur RSUD dr Pirngadi Medan Syamsul Arifin Nasution mengatakan pihaknya terus memperbaiki pelayanan rumah sakit. Sehingga masyarakat yang datang berobat bisa lebih nyaman.

"Kita meningkatkan pelayanan kita lah. Karena kita usianya sudah cukup tua, istilahnya sudah nenek nenek. Rumah sakit sesuai kondisinya pelan pelan kita perbaiki lah yang kumuh, alat yang mulai apa kita ganti," ujarnya

Terkait catwalk ala Citayam Fashion Week disertai live music dengan soundsystem kencang, Syamsul mengaku kegiatan itu dibuat atas permintaan pegawai dan co-ass.

"Ya namanya suasana ultah. Payah kita membuatnya. Ini sebenarnya sudah kita bikin semalam. Tapi ternyata banyak lagi permintaan pegawai, supaya dibikin lagi. Tadi sudah saya ingatkan lagi supaya jangan kuat lagi (musiknya) ya," ungkapnya.

Namun begitu, Syamsul meminta maaf pengunjung terganggu akibat kegiatan itu. Menurutnya acara tersebut hanya digelar sehari saja.

"Kita minta maaf kepada pasien. Ini satu hari ini saja. Mohon maaf kalau ada gangguan, namanya ulang tahun. Gak mungkin gak pakek suara, gak pake apa. Tapi kita kan gak pakek keyboard," ucapnya.

Menurut Syamsul, catwalk ala Citayam Fashion Week itu digelar karena lagi viral.

"Itu kan tren kekinian. Banyak pegawai yang minta, banyak co-ass yang minta. Semalam mereka gak ikut, hari ini mereka kepengen ikut. Makanya kita bikin lagi. Inikan untuk kita semua. Biar senang sama senang lah. Kalau ada terganggu mohon maaf juga kita," paparnya. (FNR)

(fnr/rds)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER