Densus 88 Tangkap Lagi 2 Tersangka Terorisme di Jakarta, 1 di Sumsel

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 20:46 WIB
Polri menyatakan dua tersangka terorisme yang ditangkap di Jakarta merupakan jaringan Jamaah Islamiah (JI), sementara satu lainnya pendukung Anshor Daulah (AD). Ilustrasi Densus. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap tiga orang tersangka kasus terorisme. Dua di antaranya ditangkap di DKI Jakarta dan satu lainnya di Sumatera Selatan (Sumsel).

Kabar penangkapan tersebut dibenarkan oleh Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Ramadhan mengatakan ketiga tersangka kasus terorisme itu ditangkap hari ini.

"Dua teroris diamankan di Jakarta," ujar Ramadhan dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8).

Ramadhan menjelaskan dua tersangka terorisme yang ditangkap di Jakarta berinisial EF dan AS. Mereka masuk dalam jaringan Jamaah Islamiah (JI).

"Untuk tersangka teroris AS keterlibatannya sebagai hubungan internasional Jamaah Islamiyah. Kemudian, EF sebagai kordinator daerah teritorial Jamaah Islamiah wilayah Jabodetabek," ujarnya.

Sedangkan, untuk satu tersangka teroris yang ditangkap di Sulsel berinisial WH. Ia merupakan pendukung Anshor Daulah (AD).

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror meringkus dua tersangka kasus terorisme di wilayah Muarojambi, Jambi. Mereka terafiliasi dengan jaringan AD.

Kedua tersangka teroris berinisial MR dan DS itu disebut memfasilitasi camp uzlah di Jambi dan Aceh yang terafiliasi dengan jaringan AD.

"Dua ini terafiliasi Anshor Daulah," kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar.

(tfq/fra)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER