Sempat Diretas, Akun Twitter Resmi TNI AD Sudah Pulih

CNN Indonesia
Selasa, 13 Sep 2022 16:00 WIB
TNI AD mengaku terus mengevaluasi sistem pengamanan siber yang dimiliki untuk mencegah peretasan terulang kembali di kemudian hari. TNI Angkatan Darat (AD) menyatakan akun Twitter resminya telah normal kembali sejak Selasa (13/9) siang. Akun Twitter resmi matra darat tersebut sempat diretas beberapa hari. Ilustrasi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

TNI Angkatan Darat (AD) menyatakan akun Twitter resminya telah normal kembali sejak Selasa (13/9) siang. Akun Twitter resmi matra darat tersebut sempat diretas beberapa hari.

"TNI AD mengapresiasi pihak Twitter Indonesia yang telah membantu pemulihan akun Twitter TNI AD, sehingga bisa beroperasi kembali seperti sedia kala dan telah membantu mengamankan akun ini dari aktivitas ilegal," dikutip dari keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad).

Saat ini TNI AD mengaku terus mengevaluasi sistem pengamanan Siber yang dimiliki dan ke depan akan mengambil langkah-langkah preventif.

"Ke depan diambil langkah-langkah preventif yang dapat mengeliminir gangguan serangan Siber dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab terhadap sistem Informasi maupun Medsos yang dimiliki TNI AD," tulis keterangan Dispenad.

Sebelumnya, akun twitter resmi TNI Angkatan Darat diduga mengalami peretasan. Akun @TNI_AD dengan centang biru itu sejak 25 Agustus mengunggah yang tidak terkait dengan aktivitas TNI AD.

Postingan akun TNI AD didominasi oleh promosi situs Pudgypeguins.com. Unggahan terakhir terkait aktivitas TNI terjadi pada 25 Agustus pukul 18.29 WIB.

Saat itu akun TNI AD mengunggah poster webinar nasional dengan materi Tinjauan Perang Rusia-Ukraina dan Implikasinya terhadap Perkembangan Satkav ke Depan dan webinar Lesson Learn Peperangan Abad 20-21 dihadapkan pada Hanneg dan Peran Satkav TNI AD ke Depan.


Kini akun Twitter TNI AD sudah mengunggah sejumlah informasi terkait matra darat tersebut. Antara lain soal KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang menerima Bintang Bhayangkara Utama dari Polri.

(yoa/fra)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER