Banjir Mulai Surut, Jalan TB Simatupang Macet Parah

CNN Indonesia
Kamis, 06 Okt 2022 18:19 WIB
Jalan TB Simatupang arah Kampung Rambutan maupun Lebak Bulus sudah tidak tergenang banjir. Namun, kemacetan panjang tak terhindarkan. Ilustrasi. Jalan TB Simatupang, Jakarta macet parah usai banjir surut (ANTARA FOTO/OJT/Ajat Sudrajat/wsj/nz/14.)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jalan TB Simatupang, Jakarta macet panjang pada Kamis sore (6/10) usai sempat tergenang banjir dengan ketinggian mencapai 60 cm.

Pantauan CNNIndonesia.com, Jalan TB Simatupang arah Kampung Rambutan maupun Lebak Bulus sudah tidak tergenang banjir. Genangan hanya tersisa sedikir di pinggir jalan arah Lebak Bulus.

Namun, kemacetan terjadi tepatnya di depan Cilandak Town Square ke arah Ragunan-Kampung Rambutan. Sepeda motor hingga mobil yang melintas di kawasan ini hanya bisa jalan perlahan.

Kemacetan juga terjadi di ruas Jalan TB Simatupang ke arah Lebak Bulus. Antrena mengular sehingga kendaraan hanya bisa berjalan perlahan.

Salah seorang penjual minuman mengatakan kemacetan di jalan itu terjadi sejak hujan melanda pada Kamis sore.

"Ini macet waktu hujan tadi, kayaknya numpuk kendaraan," kata dia.

Banjir merendam sejumlah wilayah di Jakarta usai hujan deras sejak Kamis siang (6/10). Wilayah Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan yang paling banyak terendam banjir.

Menurut data BPBD DKI Jakarta, terdapat tujuh ruas jalan dan 5 RT di ibu kota yang sempat kebanjiran. Jumlah itu tersebar di Kelurahan Cipete Utara, Pondok Pinang, dan Pejaten Barat.

"BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel melakukan penyedotan genangan bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," demikian rilis Pusdatin Kebencanaan BPDB Provinsi DKI Jakarta.

(yoa/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER