Polisi: Status Rizky Billar Mungkin Bisa Jadi Tersangka

CNN Indonesia
Jumat, 07 Okt 2022 15:30 WIB
Polisi menyebut ada kemungkinan Rizky Billar statusnya naik menjadi tersangka di kasus KDRT terhadap Lesti Kejora. Rizky Billar kemungkinan jadi tersangka KDRT terhadap Lesti Kejora. Tangkapan Layar Instagram/@lestykejora
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian menyatakan penyidikan kasus dugaan KDRT Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, tidak menutup kemungkinan bisa segera naik ke penyidikan untuk penetapan tersangka.

Polisi sebelumnya memanggil Rizky Billar untuk diperiksa, namun dia mangkir karena alasan terkena gangguan psikis.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menyebut Rizky Billar saat ini statusnya masih sebagai saksi, namun tak menutup kemungkinan naik menjadi tersangka. 

"Masih saksi. Namun tidak tertutup kemungkinan, setelah semua merujuk ke beliau, mungkin bisa saja jadi tersangka," ujar Nurma mengutip detikcom, Jumat (7/10).

Sebelumnya, pengacara Rizky Billar membantah serangkaian kabar yang menyebut kliennya membanting Lesti Kejora berkali-kali dalam kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang membelit rumah tangga pasangan itu.

"Sebenarnya kalau kata-kata dibanting itu, itu tidak benar. Dibanting-banting berkali kali itu tidak benar," kata pengacara Rizky Billar, Adek Erfil Manurung, di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10).

"Sebenarnya itu dia [Rizky Billar] menepis, ketika dia ke kamar mandi. Waktu [Billar] mau ke kamar mandi, Lesti mengejar. Mengejar narik, ditepis begini [tangan ke udara], dan itu [membuat Lesti] jatuh," lanjutnya.

"Dan laporan Lesti juga bukan dibanting, tapi kebanting," kata Adek.

"Saya tanya ke Rizky, 'Apa benar itu dibanting-banting?' [Rizky menjawab] 'Oh tidak bang', terus saya juga tanya ke Dedek, Lesti maksudnya, Lesti bilang bukan dibanting tapi kebanting," kata Adek.

"Dia [Lesti Kejora] menarik Billar, Lesti itu menarik Billar, kalungnya sampai putus. Lalu Billar menepis, kebantinglah, jatohlah ke kamar mandi, ke lantai maksudnya," kata Adek.

Ucapan Adek Erfil ini bertentangan dengan pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan, beberapa waktu lalu. Kala itu, Zulpan menyebut Lesti Kejora mengalami serangkaian kekerasan oleh Rizky Billar, mulai dari leher dicekik, dibanting ke kasur hingga di kamar mandi.

"Di leher itu, yang saya jelaskan di awal, lehernya kan dicekik dan [Lesti] kemudian dibanting ke kasur, tangan ditarik [saat dipaksa] ke kamar mandi, dan dibanting di kamar mandi," kata Zulpan seperti diberitakan pada Selasa (4/10).

"Akibat bantingan di kamar mandi itulah lehernya [Lesti] digips. Untuk unsur pidananya ini adalah kekerasan dalam rumah tangga," lanjutnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/DAL)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER