Prabowo Dukung Gibran Jadi Cagub: DKI atau Jateng Pasti Berhasil

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 07:13 WIB
Prabowo Subianto menilai Gibran Rakabuming Raka berpeluang besar untuk berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta maupun Jawa Tengah. Prabowo Subianto menilai Gibran Rakabuming Raka berpeluang besar untuk berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta maupun Jawa Tengah. Arsip Gerindra
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto blak-blakan mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju di Pemilihan Gubernur 2024. Ia menilai Gibran sebagai pemimpin muda yang berpotensi untuk menapak karier politik di jenjang yang lebih tinggi.

Hal itu disampaikan Prabowo saat bertandang ke rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Selasa (24/1) malam. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Gibran di teras Loji Gandrung.

"Kalau saya (ditanya), saya dukung. Saya kira dari dulu saya dukung," kata Prabowo saat ditanya awak media mengenai dukungan Gerindra kepada Gibran di Pilgub 2024.

Prabowo memandang Gibran memiliki komitmen yang tinggi untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Kalau saya tidak lihat usia ya. Yang penting pengabdiannya. Kalau kita liat dulu pemimpin-pemimpin muda-muda semua kok, pemimpin-pemimpin Republik dulu," katanya.

Prabowo menilai Gibran berpeluang besar untuk berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta maupun Jawa Tengah.

"Dua-duanya beliau cocok. Dua-duanya pasti berhasil," katanya.

Prabowo sejak siang mengunjungi beberapa tempat di Kota Solo. Selain mendatangi Koramil Serengan, ia juga berkunjung ke sejumlah lokasi wisata seperti Pracima Tuin di Pura Mangkunegaran, Solo Safari Zoo, dan Batik Danar Hadi.

Menteri Pertahanan itu memuji prestasi Gibran selama menjabat Wali Kota Solo. Menurutnya, selama dipimpin Gibran, Kota Solo mengalami banyak kemajuan.

Terpisah, Gibran mengaku membicarakan banyak hal dalam pertemuannya dengan Prabowo di Loji Gandrung. Ia tak membantah adanya pembicaraan soal politik di jamuan makan malam itu.

"Obrolan santai aja. Tentang banyak hal. ya semua (politik dan pemerintahan)," katanya.

Ia juga mengapresiasi Prabowo yang telah menyatakan dukungannya.

"Matur nuwun (terima kasih) untuk doa dan dukungannya," kata Gibran.



[Gambas:Video CNN]



(syd/ain)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER