Bintang MotoGP

Marquez: Saya Hanya Ingin Beristirahat di Andorra

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Minggu, 14/12/2014 03:59 WIB
Raphael Marquez berang dengan pemberitaan yang menyatakan dirinya mendirikan rumah di Andorra untuk menghindari pajak yang tinggi di negaranya, Spanyol. Marquez mengaku akan tetap membayar pajak dan menjadi warga Spanyol. (REUTERS/Olivia Harris)
Barcelona, CNN Indonesia -- Juara MotoGP, Marc Marquez, akhirnya angkat bicara mengenai rencana kepindahannya ke Andorra yang banyak diberitakan oleh media saat ini. 

Marquez mengaku kalau kepindahannya ke Andorra bukan bermaksud untuk menghindari pajak Spanyol, namun untuk mengistirahatkan diri selama musim dingin.
Pebalap tim Repsol Honda itu mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah konferensi pers sebelum event Superprestigio Dirt Track di Barcelona.

"Saya hanya ingin berisirahat di Andorra, bukun untuk menghindar dari pajak. Saya akan tetap membayar pajak dan menjadi warga Spanyol," kata Marquez sepertiyang dikutip dari situs Crash.net.


Sebelum ramai diberitakan, Marquez memang sudah sering bolak-balik ke Andorra, yang hanya berjarak 120 kilometer dari rumahnya di kota Cervera. Walaupun sudah menjadi pebalap yang sukses, Marquez yang berusia 21 tahun hingga kini masih tinggal bersama kedua orang tuanya di Cervera.

Tidak hanya Marquez, banyak pula pebalap MotoGP lainnya yang diberitakan pindah dari Spanyol untuk menghindari pajak.

Tujuan mereka antara lain Andorra dan Swiss.