Liga Spanyol

Anoeta Angker Bagi 3 Klub Raksasa Spanyol

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Senin, 05/01/2015 09:44 WIB
Anoeta Angker Bagi 3 Klub Raksasa Spanyol Real Sociedad berhasil mengalahkan Barcelona 1-0 lewat gol bunuh diri Jordi Alba di Stadion Anoeta, Minggu (4/1). (REUTERS/Vincent West)
San Sebastian, CNN Indonesia -- Catatan menarik didapat Real Sociedad usai mengalahkan Barcelona 1-0 pada lanjutan La Liga di Stadion Anoeta, Minggu (4/1). Sociedad mampu mengalahkan tiga tim favorit juara di Anoeta musim ini.

Sociedad baru meraih empat kemenangan di pentas La Liga musim ini. Namun, tiga di antaranya berhasil diraih Txuriurdin melawan tiga tim favorit juara: Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Sociedad berhasil mengalahkan Madrid 4-2 di Anoeta pada 31 Agustus 2014, dan kemudian menaklukkan juara bertahan La Liga Atletico 2-1 pada 9 November 2014.

Barcelona menjadi korban teranyar Sociedad setelah gol bunuh diri Jordi Alba pada menit kedua memastikan kemenangan 1-0 bagi tim besutan David Moyes.


Seperti dikutip dari Mister Chip, tim terakhir yang mampu mengalahkan Madrid, Atletico, dan Barcelona pada laga kandang di musim yang sama adalah Sevilla pada musim 2006/2007.

Menariknya, Sociedad mengalahkan Madrid, Atletico, dan Barcelona musim ini dengan tiga pelatih yang berbeda.

Sociedad mengalahkan Madrid saat masih dilatih Jagoba Arrasate, dilatih Asier Santana saat menundukkan Atletico, dan Moyes saat menang atas Barcelona.

"Ini hasil yang sangat penting dan keras. Kami bertahan dengan sangat bagus. Anda tidak akan bisa meraih kemenangan jika tidak bertahan dengan baik," ujar Moyes seperti dilansir Reuters.

Barcelona sendiri menjadi tim pertama dalam sejarah La Liga yang kalah karena gol bunuh diri di dua menit pertama pertandingan. Azulgrana untuk kali keempat kalah karena gol bunuh diri di La Liga, setelah melawan Atletico (1954), Granada (1968), dan Mallorca (1998). (har/har)