Van Gaal Ultimatum David de Gea

M. Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 18/05/2015 14:27 WIB
Van Gaal Ultimatum David de Gea Kontrak David de Gea dengan Manchester United akan berakhir pada 2016. (Reuters / Carl Recine)
Manchester, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mulai gerah dengan rumor kepergian kiper David de Gea ke Real Madrid. Pelatih asal Belanda itu meminta De Gea untuk segera mengambil keputusan.

De Gea tidak bermain penuh saat MU bermain imbang 1-1 melawan Arsenal di Old Trafford, Minggu (17/5), setelah mengalami cedera hamstring. Posisinya digantikan Victor Valdes di babak kedua.

Dengan demikian De Gea kemungkinan besar tidak akan bisa memperkuat MU di pertandingan terakhir Liga Primer musim ini menghadapi Hull City pekan depan.


Pertandingan melawan Arsenal bisa jadi pertandingan terakhir De Gea bersama MU. Pasalnya, kiper 24 tahun itu sedang menjadi incaran Real Madrid untuk menggantikan posisi Iker Casillas musim depan.

"Saya tidak berpikir saya bisa membujuknya bertahan, karena dia mengetahui apa yang dia punya saat ini di MU," ujar Van Gaal seperti dilansir Daily Express.

Van Gaal realistis dengan peluang MU mempertahankan De Gea. Terlebih, eks kiper Atletico Madrid itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan pihak Los Blancos.

De Gea sebenarnya sudah mendapat tawaran dari MU untuk memperpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada 2016. Van Gaal pun tidak mau masalah rumor kepindahan De Gea berlarut-larut.

"Dia harus memilih karena kami telah menyodorkan kontrak yang fantastis, karena kami ingin dia tetap bertahan," ujar Van gaal seperti yang dilansir Manchester Evening News.

"Tapi, saya sadar dia orang Spanyol, pemain timnas Spanyol, dan kini ada klub Spanyol yang tertarik padanya. Dia memiliki pacar yang juga orang Spanyol," sambungnya. (har/har)