Belgia Urutan Kedua Rangking FIFA

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Jumat, 05/06/2015 00:07 WIB
Belgia Urutan Kedua Rangking FIFA Eden Hazard (kanan) dan kawan-kawan memetik hasil dengan dengan meningkatnya peringkat FIFA milik timnas Belgia. (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belgia berhasil naik peringkat dalam rangking FIFA. Timnas negara itu berhasil naik menjadi peringkat kedua dalam rangking FIFA yang dirilis, Kamis (4/6).

Peringkat kedua adalah posisi terbaik yang pernah diduduki Belgia. Juara Piala Dunia 2014, Jerman, tetap berada di atas. Sementara itu finalis Piala Dunia 2014, Argentina turun ke peringkat ketiga.

Inggris--- negara tempat pemain timnas Belgia, Eden Hazard, bermain---timnya jatuh hingga peringkat kelima belas di bawah Kostarika.


Adapun Perancis naik dua peringkat dan memaksa Spanyol turun satu peringkat ke peringkat ke-10. Kini Perancis berada di peringkat kesembilan.

Madagaskar adalah asosiasi sepak bola dengan loncatan yang drastis, yakni 37 peringkat. Kini Madagaskar berada di peringkat ke 113.  Sementara asosiasi yang paling buruk turun peringkatnya adalah Maladewa yang merosot hingga 38 anak tangga dan kini berada di peringkat 178 FIFA.

Uniknya, Indonesia, yang mendapat sanksi FIFA akibat polemik sepak bola nasional, justru naik empat anak tangga jadi kini menjadi peringkat ke-155.

(kid/kid)