Debut Bersejarah Rio Haryanto di Sirkuit Katalonia

Reuters & Getty Images, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2016 14:05 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Rio Haryanto menjalani tes resmi pertamanya sebagai pebalap Formula One (F1) dengan mengemudikan mobil MRT05 di Sirkuit Katalonia, Barcelona, Rabu (24/2).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, bersiap menjalani tes di Sirkuit Katalonia, Barcelona. Pebalap 23 tahun itu untuk kali pertama menjalani tes resmi sebagai pebalap Formula One (F1). (REUTERS/Sergio Perez)
Selain Kimi Raikkonen (Ferrari), Rio Haryanto menjadi salah satu pebalap yang masuk sirkuit belakangan pada tes hari ketiga di Sirkuit Katalonia. Rio baru masuk trek saat tes berjalan satu jam. (Reuters/Sergio Perez)
Rio Haryanto menduduki peringkat ke-10 pada sesi tes pagi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 29,808 detik dan hanya unggul dari Raikkonen yang tidak mencatatkan waktu lap pada sesi pagi. (Mark Thompson/Getty Images)
Pebalap kelahiran Surakarta itu sempat keluar jalur di tikungan kelima saat tes pagi menyisakan 30 menit. Insiden tersebut membuat Rio harus mengakhiri tes pagi lebih awal. (REUTERS/Sergio Perez)
Pada sesi tes siang hari, Rio Haryanto menduduki posisi buncit dengan catatan waktu terbaik 1 menit 28,249 detik. Mantan pebalap GP2 Series itu melahap 78 lap pada sesi siang hari. (Dan Istitene/Getty Images)
Catatan waktu Rio Haryanto tertinggal hampir lima detik dari pebalap Force India, Nico Hulkenberg, yang menjadi pebalap tercepat pada tes hari ketiga di Sirkuit Katalonia, Barcelona. (REUTERS/Sergio Perez)
Meski menduduki posisi buncit pada tes hari ketiga, Rio Haryanto tetap puas dengan hasil tes. Rio menganggap debut tesnya sebagai pebalap F1 di Sirkuit Katalonia sangat produktif. (REUTERS/Sergio Perez)
Rio Haryanto yang memiliki catatan waktu lebih baik daripada rekan setimnya, Pascal Wehrlein, masih akan menjalani tes bersama Manor di Sirkuit Katalonia, Kamis (25/2). (REUTERS/Sergio Perez)