Komentar Rio Haryanto Usai Gagal Finis

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Minggu, 20/03/2016 18:57 WIB
Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, optimistis Manor Racing akan bangkit ketika menjajal Sirkuit Bahrain dua pekan lagi. Rio Haryanto gagal menyelesaikan balapan di GP Australia. (REUTERS/Brandon Malone)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto mengatakan bahwa pekan pertamanya di Formula 1 berlangsung campur aduk, tapi ia yakin bangkit di balapan selanjutnya.

"Ada beberapa hal positif dan ada beberapa hal yang harus kami pelajari," kata Rio dalam rilis resmi Manor Racing. "Terlepas dari masalah-masalah yang kami alami, debut saya pekan ini sangat spesial dan dukungan yang saya rasakan dari penonton dan juga orang-orang di Indonesia luar biasa."

"Saya berharap kami mendapatkan yang lebih baik di Bahrain.
Di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3) Rio tidak menyelesaikan balapan karena kerusakan pada driveline-nya.


Rio sempat menjajal 19 putaran sebelum balapan dihentikan karena pebalap McLaren, Fernando Alonso, mengalami kecelakaan usai berbenturan dengan Esteban Gutierrez dari Haas Racing.

Saat dihentikan, Rio berada di posisi ke-18, dengan selisih waktu 89,111 detik dari Sebastian Vettel (Ferrari) yang saat itu memimpin balapan. Sementara Wehrlein di posisi ke-17 dengan selisih 78,59 detik dari Vettel.

Ketika balapan dimulai kembali, Rio dan Manor Racing memutuskan untuk 'pensiun' dini karena adanya kerusakan.
Rio mengatakan ada banyak hal positif yang ia dapatkan dari balapan yang pendek tersebut.

"Saya membuat awalan yang bagus, kecepatan saya baik, dan saya sangat senang dengan cara saya mengatur jarak dengan mobil-mobil di sekeliling saya," kata pebalap asal Surakarta tersebut.

"Tentu saja saya kecewa tidak menyelesaikan Grand Prix pertama saya, tapi saya juga tahu tim saya kecewa karena hal ini terjadi. Semua orang mulai bekerja dengan baik, sehingga saya yakin kami akan bangkit di Bahrain nanti."

Rio akan membalap lagi di GP kedua di Bahrain pada 3 April nanti.
(vws)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK