Ronald Koeman Sepakat Latih Everton

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Minggu, 05/06/2016 18:19 WIB
Ronald Koeman Sepakat Latih Everton Ronald Koeman semakin merapat ke kesebelasan Everton. (Reuters / Livepic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah mendepak Robert Martinez lantaran gagal membawa Everton berprestasi, manajemen The Toffees langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya dengan menghubungi manajer asal Belanda, Ronald Koeman.

Arsitek Southampton itu menjadi satu dari tiga nama lainnya seperti Manuel Pellegrini, Unai Emery, dan Frank de Boer, yang santer dikabarkan akan merapat ke Goodison Park. Namun, agen Koeman mengklaim pihaknya telah mencapai kata sepakat dengan klub Liga Primer Inggris itu.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Everton. Kini semuanya hanya tinggal tergantung pada pihak klub (Everon dan Southampton)," ujar agen Koeman, Rob Jansen, seperti dilansir Guardian.


Pada akhir musim lalu, Koeman sendiri sempat memberikan ultimatum kepada kubu Southampton. Pasalnya manajer 53 tahun itu ingin melihat ambisi The Saints sebelum mengikat komitmen jangka panjang dengan klub itu.

Koeman juga sempat merasa kecewa lantaran kegagalan pihak klub mempertahankan sejumlah pemain bintang, seperti Dejan Lovren, Morgan Schneiderlin, hingga Adam Lallana.

Diberitakan Telegraph, Everton akan menyodorkan kontrak senilai enam juta poundsterling per tahun kepada pelatih asal Belanda itu, serta berjanji akan memberikan Koeman kebebasan membeli pemain dengan anggaran mencapai 100 juta poundsterling.

Pemilik baru Everton, Farhad Moshiri, juga bersedia membayar sisa kontrak Koeman di Southampton agar mantan bos Feyenoord itu segera merampungkan kepindahannya.

Untuk mencari pengganti Koeman yang semakin dekat dengan pintu keluar Stadion Saint Mary tersebut, kubu Southampton sendiri kini beralih mengincar bos Bournemouth, Eddie Howe, dan pelatih Sevilla, Unai Emery. (vws)


BACA JUGA