Cleveland Cavaliers Juara NBA 2016

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 20/06/2016 09:46 WIB
Cleveland Cavaliers Juara NBA 2016 LeBron James (kanan) mencatatkan tripple-double dalam Game 7 Final NBA 2016. (Reuters/Bob Donnan-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- LeBron James menuntaskan mimpinya untuk mendapatkan cincin juara bersama Cleveland Cavaliers. Ia bermain bak seorang monster dan mencatatkan tripple-double 27 poin, 11 rebound, dan 11 assist, ketika membawa Cavaliers memenangi Game 7 final NBA 2016 dengan skor 93-89.

Kemenangan ini membuat Cavaliers menjadi juara dengan skor final 4-3. Padahal, di game keempat mereka telah tertinggal 1-3 dari Warriors. Cavaliers menjadi satu-satunya tim yang mampu menjadi juara setelah tertinggal 1-3 terlebih dahulu.

Cincin juara ini juga yang pertama untuk Cavaliers dalam 52 tahun sejarah mereka.


Forward Warriors Draymond Green menjadi pencetak skor terbanyak dalam pertandingan tersebut dengan perolehan 32 poin. Sementara itu LeBron James menjadi penyumbang angka terbanyak untuk timnya dengan 27 poin.

Pertandingan berlangsung sengit dari kuarter pertama, Cavs unggul lebih dulu di kuarter awal dengan skor 23-22. Kuarter kedua, Warriors balik unggul 27-19.

Selan James, Kyrie Irving tampil memukau untuk Cavaliers di pertandingan tersebut. Beberapa kali ia berhasil mengadang operan dari Stephen Curry dan melakukan solo lay up pada kuarter ketiga.

Sementara Curry bermain agak sedikit tidak tenang. Selain hanya berhasil melesakkan empat dari 13 tembakan tiga angka, point guard berusia 28 tahun tersebut bahkan melakukan 4 personal foul.

Tahun kemarin, Cavs kalah di partai puncak melawan Warriors.

(vws)




BACA JUGA