Exco PSSI Yakin Timnas Indonesia Repotkan Thailand

M. Arby Rahmat, CNN Indonesia | Jumat, 18/11/2016 18:32 WIB
Exco PSSI Yakin Timnas Indonesia Repotkan Thailand Gusti Randa yakin Timnas Indonesia bisa merepotkan Thailand. ( CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota komite eksekutif (exco) PSSI, Gusti Randa, yakin timnas Indonesia dapat memberikan perlawanan pada Thailand dalam laga perdana Piala AFF 2016, Sabtu (19/11).

Indonesia tergabung dalam grup berat bersama Thailand, Filipina, dan Singapura. Bagi Gusti, laga lawan Thailand memiliki arti krusial bagi skuat 'Merah-Putih'.

"Tentu saya berharap timnas Indonesia bisa memenangkan laga perdana agar motivasi para pemain bisa lebih terangkat."


"Realitanya tim Indonesia terbentuk secara instan, waktu persiapan juga relatif sebentar. Tidak bsa dimungkiri juga dengan dibekukannya PSSI selama setahun pasti mempengaruhi kondisi persepakbolaaan secara keseluruhan," kata Gusti.

Namun Gusti melihat Boaz Solossa dan kawan-kawan memberikan harapan besar bagi publik lantaran performa di laga persahabatan cukup menjanjikan.

"Antara harapan dan realita pasti berbeda. Namun bila melihat apa yang ditunjukkan selama masa persiapan, Indonesia bisa melakukan perlawanan pada Thailand," kata Gusti.

Sementara itu anggota exco lainnya, Yunus Nusi, optimistis Indonesia dapat lolos dari babak penyisihan grup.

"Memang kami tidak bisa berbuat banyak dan berharap besar pada timnas yang ada. Timnas yang baik itu terbentuk ketika ada kompetisi berkualitas dan rutin. Kalau tidak ada, jangan harap (berlebihan)."

"Kami berharap paling tidak Indonesia bisa sampai semifinal," ucap Yunus Nusi. (ptr)