Persija Ingin Bermarkas di Bekasi

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 30/12/2016 15:15 WIB
Persija Ingin Bermarkas di Bekasi Bila bermain di Bekasi, Persija bakal mendapatkan dukungan maksimal dari suporter. (CNN Indonesia/ M. Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus berharap Persija bisa bermain di Stadion Patriot, Bekasi saat mengarungi kompetisi musim depan.

Lantaran Stadion Gelora Bung Karno mengalami renovasi untuk Asian Games 2018, maka Persija tak bisa menggunakan stadion tersebut untuk jadi markas mereka. Alhasil, mereka harus mencari stadion lain untuk digunakan sebagai markas pada kompetisi musim depan.

"Untuk Stadion Manahan sudah tidak akan ada masalah bila kami ingin menggunakan stadion itu sebagai markas."


"Namun kami masih berharap bahwa kami bisa bermain di Stadion Patriot Bekasi untuk kompetisi musim depan," ucap Ferry kepada CNNIndonesia.com.

Saat ini Persija tengah berusaha mengurus perizinan kepada pengelola Stadion Patriot. Ferry mengakui ada keuntungan besar bila Persija berhasil mendapat izin main di Bekasi.

Bekasi selama ini dikenal memiliki banyak suporter Persija. Selain itu The Jakmania yang berdomisili di Jakarta pun bisa tetap menyaksikan langsung karena jarak menuju Bekasi tidak terlalu jauh dari Jakarta.

"Kami berharap bisa bermain di Bekasi. Dengan bermain di Bekasi, faktor pemain ke-12 alias suporter bisa kami dapatkan."

"Bermain dengan dukungan penuh suporter tentunya jadi salah satu keuntungan bagi kami," ujar Ferry.

Pada Indonesian Soccer Championship lalu, Persija berpindah-pindah beberapa kota untuk menjalani laga kandang, mulai dari Solo, Yogyakarta, hingga Malang. Hal itu tentu terbilang merugikan lantaran mereka tak mendapatkan dukungan penonton secara maksimal. (bac)