Djanur Ungkap Sektor Persib yang Mesti Dibenahi

T. Nugraha Pratama, CNN Indonesia | Sabtu, 08/04/2017 21:25 WIB
Djanur Ungkap Sektor Persib yang Mesti Dibenahi Carlton Cole (biru) mendapatkan kesempatan bermain dalam laga uji coba Persib versus Bali United. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United 1-2 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (8/4).

Namun, di mata Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman hal tersebut bukanlah berarti bencana jelang kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2017.

Juru taktik yang akrab dengan sapaan Djanur tersebut menyatakan dalam laga tersebut bukan hasil akhir yang ia lihat. Pasalnya, sesuai dengan target awal, dalam laga itu ia ingin melihat kesiapan timnya jelang Liga 1 yang rencananya bakal digelar mulai 15 April mendatang.


"Saya lihat, dari pertandingan tadi perkembangan permainan kami cukup terlihat meski memang secara hasil kami kalah. Tapi, saya memegang komitmen kalau laga ini adalah pertandingan uji coba, dan hasil bukan yang terpenting bagi saya," tutur Djanur usai laga.

Dari hasil uji coba tersebut, Djanur mendapatkan beberapa catatan yang harus ia benahi. Salah satunya adalah transisi dari menyerang ke bertahan. Diakui Djanur, dua gol Bali yang bersarang ke gawang timnya terjadi akibat transisi yang belum berjalan sempurna.

"Itu memang PR kami betul. Transisi kita terus benahi, tapi dalam pertandingan pemain kadang suka lupa. Tapi itu saya ingatkan. Bukan tidak mungkin semua tim yang datang ke Bandung akan memainkan seperti itu, menunggu,  kemudian counter attack karena mereka tahu kita punya kualitas memainkan bola ball possession. dan akan menjadi evaluasi untuk ke depan," ungkap Djanur.

Dalam pertandingan tersebut, Djanur juga memberi kesempatan dua megabintangnya, Michael Essien dan Carlton Cole untuk tampil. Essien masuk ke lapangan pada awal babak kedua, sementara Cole bermain selama 15 menit. Djanur pun memuji penampilan kedua pemain tersebut.

"Essien main 45 menit, sedangkan Cole hanya 20 gak sampai malah. Tapi, untuk Essien saya melihat cukup menjanjikan memang kondisi yang saya sampaikan kemarin masih belum prima artinya masih ada keterbatasan tapi dari segi visi bermain saya pikir sudah positif. Cole juga walaupun main sebentar tapi ada kontribusinya," terangnya.