Tunggal Putra India Raih Juara Indonesia Terbuka 2017

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Minggu, 18/06/2017 18:45 WIB
Pebulutangkis India, Kidambi Srikanth, sukses meraih juara Indonesia Terbuka setelah di partai final kalahkan tunggal Jepang Kazumasa Sakai, Minggu (18/6). Kidambi Srikanth juara Indonesia Terbuka 2017. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, menjuarai Indonesia Terbuka 2017 usai mengalahkan pebulutangkis Jepang, Kazumasa Sakai di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (18/6) petang. Srikanth menang dengan skor 21-11 21-19, setelah bermain selama 37 menit.

"Saya pikir itu pertandingan yang fantastis, walau dia sempat memimpin di set kedua. Saya pikir permainan saya cukup baik dan hari ini yang terbaik selama sepekan terakhir di Indonesia Terbuka 2017," kata Srikanth kepada para awak media usai pertandingan.

Ini merupakan kemenangan pertama Srikanth di ajang Super Series sejak tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.  Di Brasil, Srikanth hanya mampu sampai babak perempat final karena langkahnya dihentikan pebulutangkis China, Lin Dan, dengan skor 6-21 21-11 18-21.

"Saya cedera setelah Olimpiade, dan sekarang saya sangat senang. Setelah Olimpiade saya istirahat dan menjalani masa pemulihan selama tiga bukan dan itu terlama selama karier saya. Saya sangat berterima kasih kepada tim pelatih sudah mengembalikan performa saya sampai sekarang,"  katanya menambahkan.
Lebih lanjut, Srikanth berpendapat bahwa Sakai bermain dengan sangat baik di babak final.


"Ia tampil dari kualifikasi sehingga kondisinya tidak lebih baik dari pemain lain yang bermain di eliminasi. Tapi saya senang bisa jadi yang terbaik pada akhirnya," ucapnya.

Secara terpisah, Sakai mengakui ia kelelahan menghadapi permainan Srikanth.

"Pada gim pertama, saya sangat lelah. Jadi lelah itu menumpul. Maka dari itu, saya tidak bisa menguasai permainan," ujar Sakai.

"Set kedua saya merasa lebih menguasai pertandingan dan optimistis menang. Tapi ya pada akhirnya saya harus kalah," ujarnya melanjutkan.
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK