Sayaka Sato Cetak Sejarah di Indonesia Terbuka

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 18/06/2017 19:55 WIB
Sayaka Sato tercatat sebagai pebulutangkis pertama yang sukses memenangkan gelar juara di Indonesia Terbuka di kategori tunggal putri. Sayaka Sato cetak sejarah di Indonesia Terbuka 2017. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis Jepang, Sayaka Sato mencatat sejarah sebagai pebulutangkis Jepang pertama yang mampu memenangi nomor tunggal putri Indonesia Terbuka. Sayaka juga menuntaskan rasa penasaran yang ada sejak tujuh tahun silam.

Sayaka yang jadi runner up pada Indonesia Terbuka 2010 baru kembali memiliki kesempatan menapak partai puncak di edisi tahun ini. Sayaka pun tak lagi menyia-nyiakan kesempatan itu dengan menaklukkan Sung Ji Hyun, 21-13, 17-21, 21-14.

“Pertandingan yang sangat sulit karena saya pun bisa kalah bila lengah. Namun pada akhirnya saya bisa memenangkan pertandingan ini.”


“Pada gim kedua saya merasa tegang namun saya melihat lawan juga mengalami kondisi yang sama,” tutur Sayaka seusai pertandingan.

Sayaka sendiri kembali tampil menggigit di gim terakhir. Ia meredam performa Sung Ji Hyun sehingga mampu menang dengan mudah di gim penentuan.

“Pada saat terakhir, saya kembali mengingat hari-hari latihan yang berat. Hal itu kembali membuat saya percaya diri menjalani pertandingan,” kata Sayaka.

Sayaka Sato jadi pebulutangkis Jepang pertama yang juara Indonesia Terbuka.  (Sayaka Sato jadi pebulutangkis Jepang pertama yang juara Indonesia Terbuka. (CNN Indonesia/Andry Novelino)


Gelar Indonesia Terbuka ini sendiri menjadi gelar super series perdana bagi Sayaka sepanjang kariernya.

“Saya menjalani dua tahun yang kurang baik. Di sini saya memiliki keinginan kuat untuk bisa jadi juara,” tutur Sayaka.

Sung Ji Hyun sendiri mengakui bahwa Sayaka bermain lebih baik darinya di laga ini.

“Memang sangat disayangkan saya gagal jadi juara karena stamina saya menurun di akhir pertandingan. Sayaka adalah pemain yang bagus dan memiliki stamina yang lebih baik di laga ini,” kata Sung Ji Hyun.
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK