Valentino Rossi Paling Dicintai Anak-anak Italia

Ahmad Bachrain & Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 18/07/2017 18:45 WIB
Valentino Rossi Paling Dicintai Anak-anak Italia Valentino Rossi jadi olahragawan paling dicintai anak-anak Italia. (AFP PHOTO/ANP/ Vincent Jannink)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi terpilih sebagai atlet yang paling dicintai oleh anak-anak di Italia. Ia mengalahkan sejumlah olahragawan terkenal Italia lainnya dalam polling tersebut.

Pada polling yang diadakan Doxa Kids Sport Projet, pihak penyurvei melakukan pendataan pada anak berusia 5-13 tahun.

Dari hasil tersebut, Rossi terlihat dominan dengan memuncaki hasil survei. Bahkan ketika dikhususkan untuk kategori anak laki-laki, Rossi begitu dominan dengan perolehan suara 43 persen.


Khusus untuk anak perempuan, Rossi pun terbilang masih cukup digemari. Ia ada di posisi kedua, hanya kalah dari perenang Federica Pellegrini. Pellegrini adalah perenang wanita yang meraih satu medali emas Olimpiade dan empat medali emas Kejuaraan Dunia.


Rossi sendiri punya alasan kuat mengapa ia terus digemari oleh para anak-anak di Italia. Rossi mampu tetap tampil kompetitif di usianya yang kini sudah 38 tahun. The Doctor mampu mempertahankan performa di level atas meskipun rival-rival yang lebih muda darinya terus bergantian menantangnya.

Dalam kariernya di MotoGP, Rossi masih memiliki kontrak hingga musim 2018. Namun setelah itu ada rumor yang menyebutkan bahwa Rossi mungkin saja akan kembali memperpanjang kontrak dengan Yamaha.

Rossi sendiri saat ini ada di posisi keempat klasemen dengan nilai 119 poin. Rossi berjarak 10 angka dari pemuncak klasemen, Marc Marquez.