Marinus Tak Merasa Bersaing dengan Ezra di Timnas

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Jumat, 11/08/2017 15:04 WIB
Marinus Tak Merasa Bersaing dengan Ezra di Timnas
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, hanya memboyong tiga striker untuk berjuang di SEA Games 2017. Mereka adalah Marinus Mariyanto Manewar, Ezra Walian, dan Yabes Roni.

Ezra sendiri baru bergabung pada pemusatan latihan Timnas di Karawaci, Tangerang, Kamis (10/8). Ia terlambat bergabung karena harus mengikuti tes di Bolton Wanderers dan West Ham United.

Meski Ezra dianggap sebagai sosok potensial di SEA Games, Marinus mengaku tidak merasa minder. Ia bahkan mengatakan tak merasa ada persaingan di lini depan, termasuk dengan Ezra.

"Yang penting bagi saya adalah bisa membawa timnas meraih hasil yang terbaik di SEA Games 2017," ujar Marinus di Jakarta, Kamis (10/8) malam, dikutip dari Antara.

Penyerang asal tim Persipura Jayapura itu melanjutkan, ia akan mengerahkan segenap kemampuannya demi Merah Putih.
Ezra Walian merupakan satu dari tiga striker Timnas Indonesia U-22. (Ezra Walian merupakan satu dari tiga striker Timnas Indonesia U-22. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama

Sebagai tukang gedor, perannya adalah membobol gawang lawan. Meski demikian, ia mengatakan tak ingin terlalu berambisi mengejar gol karena terpenting baginya kemenangan tim.

"Saya belum terpikir sampai sana," tutur Marinus.

Adapun di SEA Games 2017, Malaysia, timnas U-22 Indonesia ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja.

Timnas U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8) dan akan melakoni laga pertama di Grup B pada Selasa (15/8) melawan juara bertahan SEA Games, Thailand.

Pertandingan kedua dilangsungkan pada Kamis (17/8) menghadapi Filipina, dilanjutkan melawan Timor Leste pada Minggu (20/8). Pertandingan Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing digelar Selasa (22/8) dan Kamis (24/8).