Kiper Filipina U-19 Respons Netizen Indonesia

Jun Mahares, CNN Indonesia | Jumat, 08/09/2017 21:40 WIB
Kiper Filipina U-19 Respons Netizen Indonesia Kiper Timnas Filipina Quincy Kammeraad merespons dukungan suporter Timnas Indonesia di Instagram. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper timnas Filipina U-19 Quincy Kammeraad merespons positif dari warganet Indonesia. Ia mengaku bahagia dan akan tetap hadir di lapangan untuk mendukung perjuangan The Young Azkals.

Akun Instagram Kammeraad dibanjiri dukungan dari suporter Timnas Indonesia selepas pertandingan karena tertangkap kamera sedang menangis. Ia tak kuasa menahan air mata setelah mendapat kartu merah di menit ke-88.

Kammeraad diganjar kartu merah setelah melanggar Rafli Mursalim di kotak penalti. Saat itu Filipina sudah tertinggal tujuh gol dari Indonesia.

Dalam perjalanan meninggalkan lapangan, Kammeraad terlihat menangis. Posisi Kammeraad kemudian digantikan Beejay Alquisar, yang akhirnya dua kali kebobolan di sisa waktu pertandingan.


Akun Instagram Quincy Kammeraad dibanjiri dukungan suporter Timnas Indonesia.Akun Instagram Quincy Kammeraad dibanjiri dukungan suporter Timnas Indonesia. (Dok. Instagram @quincykammeraad)
Ribuan netizen asal Indonesia membanjiri Instagram Kammeraad dengan kata-kata motivasi. Kiper muda Filipina itu dianggap tidak melakukan kesalahan dan punya kesempatan menjadi pemain terbaik.

Bahkan hingga Jumat (8/9) sore jumlah pengikut Instagram Kammeraad bertambah hingga 9.273 orang.

[Gambas:Instagram]

Kammeraad pun membalas dukungan suporter Indonesia dengan lapang dada. Ia mengaku bahagia bisa merasakan debut bersama Timnas Filipina setelah sebelumnya dicadangkan di laga perdana melawan Brunei Darussalam.

"Senang dengan debut untuk Timnas Filipina, tapi kecewa dengan hasil akhir dan kartu merah. Tapi, kalian tak perlu khawatir saya akan hadir di laga berikutnya di stadion agar bisa bersama dengan tim di yang ada di lapangan," ujarnya.