logo CNN Indonesia

Menpora Sambut Gembira Pesta Gol Timnas Indonesia U-19

, CNN Indonesia
Menpora Sambut Gembira Pesta Gol Timnas Indonesia U-19 Menpora Imam Nahrawi berharap Timnas Indonesia U-19 bisa menjadi inspirasi baru kebangkitan sepak bola nasional. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masyarakat Indonesia menyambut gembira kemenangan telak Timnas Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam di laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9).

Kegembiraan atas kemenangan 8-0 tersebut juga menjalar ke Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.


"Alhamdulillah, teruslah semangat, optimistis, dan yakin menjadi yang terbaik di ajang ini (Piala AFF U-18]). Kami akan terus mendoakan agar momentum ini benar-benar membawa inspirasi baru bagi kebangkitan sepak bola Indonesia," kata Imam kepada CNNIndonesia.com, Rabu (13/9) petang.

Sambutan gembira juga diiringi dengan harapan agar Rachmat Irianto dan kawan-kawan tidak kehilangan fokus menghadapi babak semifinal yang akan berlangsung Jumat (15/9).

Imam Nahrawi sambut gembira kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam.Imam Nahrawi sambut gembira kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam. (dok: Kemenpora)
"Jangan pernah berpuas diri karena di depan masih banyak tantangan yang lebih besar lagi menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya," tambah Imam.

Kemenangan besar yang menggaransi tiket ke babak semifinal juga ditanggapi positif oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewabroto.

"Tentu saja senang banget, karena itu modal besar untuk lolos ke semifinal," terang Gatot.

Timnas Indonesia U-19 tembus semifinal Piala AFF U-18 2017.Timnas Indonesia U-19 tembus semifinal Piala AFF U-18 2017. (Dok. PSSI)
Selama fase grup, Indonesia meraih tiga kemenangan dan sekali kalah. Garuda Nusantara mencetak 19 gol dan kebobolan empat kali.

Sebelumnya menaklukkan Brunei, Indonesia menang lawan Myanmar dan Filipina dengan skor 2-1 dan 9-0, serta kalah lawan Vietnam dengan skor 0-3.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Asa Garuda Nusantara
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video