Indra Sjafri: Tak Masalah Lawan Malaysia atau Thailand

Jun Mahares , CNN Indonesia | Rabu, 13/09/2017 19:27 WIB
Indra Sjafri: Tak Masalah Lawan Malaysia atau Thailand Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Malaysia atau Thailand di babak semifinal. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tak mempersoalkan lawan yang bakal dihadapi skuat arahannya di semifinal Piala AFF U-18. Pasukan Garuda Nusantara siap melawan Malaysia atau Thailand.

Kemenangan 8-0 atas Brunei membuat Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan sembilan. Namun, posisi nyaman Indonesia masih bisa digeser pemenang laga Vietnam vs Myanmar yang baru berlaga malam ini.


Vietnam kini berada di posisi kedua dengan torehan sembilan angka atau unggul tiga poin atas Myanmar. Tuan rumah Myanmar masih punya kans lolos ke semifinal sebagai juara grup jika berhasil menang dengan catatan minimal tiga gol tanpa balas.

Timnas Indonesia U-19 menang 8-0 atas Brunei.Timnas Indonesia U-19 menang 8-0 atas Brunei. (Dok. PSSI)
Duel Vietnam melawan Myanmar bakal menjadi penentu juara Grup B. Sementara di Grup A, Malaysia telah memastikan diri sebagai pemuncak klasemen diikuti Thailand di posisi kedua.

Indra mengaku tak mempersoalkan calon lawan yang bakal dihadapinya di babak empat besar nanti. Terpenting baginya adalah menjaga kebugaran pemain dan mengevaluasi performa tim.

"Kami tak masalah menjadi juara grup atau runner up nantinya. Terkait lawan antara Malaysia atau Thailand, kami sudah siap melawan siapa saja. Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kita terus perbaiki," ujar Indra.


"Besok kami masih memiliki satu kali latihan jelang laga semifinal. Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U-18 ini," tambahnya.

Laga semifinal rencananya akan digelar di Stadion Thuwunna, Jumat (15/9). Jika berhasil lolos, Indonesia berhak tampil di laga puncak pada Minggu (17/9).
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Asa Garuda Nusantara