Cristiano Ronaldo Raja Gol Penalti Liga Champions

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Kamis, 14/09/2017 05:24 WIB
Cristiano Ronaldo Raja Gol Penalti Liga Champions Cristiano Ronaldo kini berdiri sendirian sebagai raja gol penalti di Liga Champions. ( REUTERS/Paul Hanna)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo meninggalkan Lionel Messi dan kini berdiri sendirian sebagai pemegang rekor gol penalti di ajang Liga Champions.

Ronaldo yang baru kembali memperkuat Real Madrid setelah menjalani sanksi larangan bertanding akibat mendorong wasit di Piala Super Spanyol mampu tampil impresif. Ronaldo jadi pemecah kebuntuan bagi Los Blancos yang sempat mengalami kesulitan membongkar pertahanan APOEL Nicosia.


Gol Ronaldo di menit ke-12 membuat Real Madrid bisa sedikit bernapas lega di babak pertama karena rapatnya pertahanan APOEL. Enam menit babak kedua berjalan, Ronaldo lagi-lagi membuat Real Madrid menambah gol lewat eksekusi penalti yang dicetaknya.

Gol Cristiano Ronaldo di babak pertama mengangkat beban yang ada  pada Real Madrid.Gol Cristiano Ronaldo di babak pertama mengangkat beban yang ada pada Real Madrid. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

Gol penalti Ronaldo ke gawang APOEL ini, dikutip dari Opta,  membuat Ronaldo kini telah mengoleksi 12 gol penalti di ajang Liga Champions. Catatan itu membuat Ronaldo meninggalkan Messi dengan selisih satu gol penalti dan kini berdiri sendirian sebagai pemilik rekor tersebut.

Selain rekor gol penalti, catatan menarik dari keberhasilan Ronaldo mencetak gol ke gawang APOEL adalah kesuksesan Ronaldo di laga pembuka Liga Champions. Ronaldo kini telah enam musim beruntun selalu mencatatkan namanya di papan skor pada laga pembuka Liga Champions.

Cristiano Ronaldo melanjutkan catatan selalu mencetak gol di laga pembuka Liga Champions yang sudah berlangsung selama enam tahun terakhir.Cristiano Ronaldo melanjutkan catatan selalu mencetak gol di laga pembuka Liga Champions yang sudah berlangsung selama enam tahun terakhir. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)

Real Madrid sendiri berhasil memulai perjalanan mereka untuk mempertahankan gelar Liga Champions dengan kemenangan impresif 3-0. Pada musim lalu, Real Madrid berhasil mencatat sejarah sebagai tim pertama yang mampu mempertahanka gelar kompetisi elite Eropa tersebut sejak era Liga Champions.