Pergeseran Jadwal Semifinal AFF U-18 Indonesia vs Thailand

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Kamis, 14/09/2017 07:40 WIB
Pergeseran Jadwal Semifinal AFF U-18 Indonesia vs Thailand Jadwal laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand mengalami sedikit pergeseran. (Humas PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 dipastikan berjumpa Thailand di semifinal Piala AFF U-18. Laga kedua tim yang akan digelar pada Jumat (15/9), di Stadion Thuwunna, Yangon, mengalami sedikit pergeseran.

Laga Indonesia lawan Thailand yang sedianya digelar pada pukul 18.00 waktu setempat, dimajukan menjadi pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 15.30 WIB.

Sementara laga tuan rumah Myanmar melawan Malaysia jadi dimainkan pada pukul 18.00 waktu setempat di stadion yang sama.


Timnas Indonesia U-19 akhirnya harus menghadapi runner-up Thailand setelah dipastikan lolos sebagai juara Grup B Piala AFF U-18. Garuda Jaya berada di puncak klasemen setelah menghabisi Brunei Darussalam 8-0 pada laga terakhir Grup B.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada laga semifinal Jumat (15/9) sore. (Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada laga semifinal Jumat (15/9) sore. (Dok. PSSI)
Myanmar yang sukses mengalahkan Vietnam 2-1 justru berada di bawah Indonesia dengan poin yang sama, tapi kalah selisih gol dari tim arahan Indra Sjafri.


Thailand sendiri lolos sebagai runner-up Grup A di bawah Malaysia hanya kalah selisih gol. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga pamungkas fase grup tersebut.

Indonesia tercatat sebagai tim yang paling produktif dalam mencetak gol di antara para semifinalis lainnya. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan total sudah mengemas 19 gol dari empat laga yang dilakoni.

Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal setelah menghabisi Brunei Darussalam 8-0. (Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal setelah menghabisi Brunei Darussalam 8-0. (Dok.Humas PSSI)

Di urutan kedua ada tim tuan rumah Myanmar yang sudah mengemas 17 gol pada laga fase grup.

Posisi ketiga tim terproduktif di antara para semifinalis ditempati oleh Malaysia yang membukukan 13 gol dan tim paling sedikit mengoleksi gol adalah Thailand yang hanya mencetak sembilan gol.


Meski paling sedikit mencetak gol, Thailand merupakan tim yang paling sedikit kebobolan dengan hanya kemasukan dua gol dari lima laga di Grup A.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Asa Garuda Nusantara