Pelatih Brunei Akui Timnas Indonesia U-19 Unggul Kualitas

Bowie Haryanto , CNN Indonesia | Kamis, 14/09/2017 10:23 WIB
Pelatih Brunei Akui Timnas Indonesia U-19 Unggul Kualitas Timnas Indonesia U-19 dianggap pelatih Brunei Darussalam bermain sangat terorganisasi. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Brunei Darussalam U-19, Takao Fujiwara, mengakui Timnas Indonesia U-19 unggul kualitas setelah mengalahkan timnya 0-8 pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9).

Brunei menjadi lumbung gol Timnas Indonesia U-19. Tim Garuda Nusantara bahkan sudah unggul enam gol di babak pertama atas Brunei. Penyerang Muhammad Rafli Mursalim menjadi bintang dengan menciptakan hattrick di babak pertama.


Usai pertandingan, Fujiwara mengakui timnya sangat terpukul dengan kekalahan telak dari Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Jepang itu mengatakan sulit bagi Brunei menembus pertahanan Indonesia.

“Tidak ada tim yang ingin memasuki pertandingan dengan memikirkan kekalahan. Kami berusaha keras, tapi Timnas Indonesia U-19 sangat terorganisir,” ujar Fujiwara.

Brunei bukanlah tim terburuk di Piala AFF U-18 kali ini. Pasalnya, Nur Asyraffahmi dan kawan-kawan berhasil meraih satu kemenangan di babak grup dengan mengalahkan Filipina 3-2.

Timnas Indonesia U-19 sendiri akan menghadapi Thailand pada babak semifinal, Jumat (15/9), setelah menjadi juara Grup B. Sedangkan tuan rumah Myanmar lolos sebagai runner-up Grup B dan akan menghadapi Malaysia.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18 2017.Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18 2017. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak mempermasalahkan siapa yang akan dihadapi tim Garuda Nusantara di semifinal. Bagi Indra, Rachmat Irianto dan kawan-kawan masih harus memperbaiki sejumlah hal untuk bisa menang di semifinal.


"Terkait lawan antara Malaysia atau Thailand, kami sudah siap melawan siapa saja. Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kami terus perbaiki," ujar Indra.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Asa Garuda Nusantara