logo CNN Indonesia

Indonesia vs Thailand: Gajah Perang Tim Paling Sulit Dijebol

, CNN Indonesia
Indonesia vs Thailand: Gajah Perang Tim Paling Sulit Dijebol Timnas Indonesia U-19 harus bekerja keras untuk membobol kokohnya pertahanan Thailand. (Dok.Humas PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-18, di antaranya dengan bermodalkan predikat sebagai tim paling agresif. Setidaknya demikian jika melihat torehan gol Indonesia sebanyak 19 kali ke gawang lawan dalam empat laga di Grup A.

Garuda Nusantara pun tercatat sebagai tim yang paling banyak mencetak gol di antara semifinalis lainnya.

Indonesia yang berpredikat sebagai juara Grup B, akan bersua Thailand pada Jumat (15/9) pukul 15.30 WIB.

Yang menarik, Thailand merupakan tim yang berpedikat sebagai lawan paling sulit dibobol. Pertahanan terkokoh ini bisa dilihat dari catatan kebobolannya yang hanya dua gol.

Egy Maulan Vikri harus bekerja ekstra keras menjebol pertahanan Timnas Thailand U-19. (Egy Maulan Vikri harus bekerja ekstra keras menjebol pertahanan Timnas Thailand U-19. (Dok.Humas PSSI)
Hanya ada dua tim yang bisa membobol gawang Thailand, yakni Laos dan Malaysia. Laos membobol satu gol saat mereka kalah 1-2 dari Thailand, sementara Malaysia menjebol tim arahan Marc Alavedra Palacios ketika bermain imbang 1-1.

Gol Laos ke gawang Thailand tercipta melalui umpan bola mati yang disambut tendangan Photthasit Phommachai yang bersarang ke gawang Kanthaphat Manpati pada menit ke-90.

Sementara satu gol lagi yang dicetak Malaysia ke gawang Thailand tercipta melalui proses permainan open play. Gol tersebut dicetak Nik Akif Syahiran pada menit ke-50

Proses gol berawal dari pergerakan gelandang Malaysia, Muhammad Nurfais Jauhari yang menusuk ke sisi kiri pertahanan dan mengirimkan umpan tarik ke Akif Syahiran.

Samuel C. Simanjuntak, andalan Timnas Indonesia U-19 di sektor kiri pertahanan. (Samuel C. Simanjuntak, andalan Timnas Indonesia U-19 di sektor kiri pertahanan. (Dok. PSSI)
Pemain bernomor punggung 8 yang berada di luar kotak penalti itu pun langsung melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Kantaphat Manpati dan tak bisa ditepis.

Thailand terbilang cukup solid dalam menjaga area pertahanannya dengan permainan sabar merespons permainan lawannya. Mereka juga tampil dengan permainan yang terorganisasi sangat apik.

Soal produktivitas gol, skuat Gajah Perang justru berkebalikan dari tim arahan Indra Sjafri.

Mereka hanya bisa mencetak 9 gol dan tercatat sebagai semifinalis paling minim mencetak gol ke gawang lawan. Kemenangan terbesar di Grup A saat mereka menaklukkan Timor Leste 3-0.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Asa Garuda Nusantara
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video