logo CNN Indonesia

Indra Sjafri Tak Persoalkan Perubahan Jadwal Timnas Indonesia

, CNN Indonesia
Indra Sjafri Tak Persoalkan Perubahan Jadwal Timnas Indonesia Indra Sjafri tak mempersoalkan perubahan jadwal semifinal Piala AFF U-18 antara Indonesia U-19 melawan Thailand U-19. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memaklumi keputusan penyelenggara Piala AFF U-18 untuk menggeser jadwal dua pertandingan semifinal.

Semula, jadwal pertandingan semifinal Indonesia melawan Thailand digelar malam hari di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (14/9). Namun, panitia pelaksana pertandingan mengubah jadwal bermain di sore hari.

Jadwal pertandingan di malam hari diberikan kepada tuan rumah Myanmar yang akan bertanding melawan Malaysia di venue yang sama. Hal ini sudah menjadi kesepakatan sebelum turnamen digelar.

"Terkait main sore, tuan rumah punya hak main malam, hal itu sudah dibicarakan ke semua tim saat MCM (Match Coordination Meeting)," kata Indra Sjafri dalam keterangan pers dari PSSI.

Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal dengan status juara Grup B Piala AFF U-18.Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal dengan status juara Grup B Piala AFF U-18. (Foto: Dok. PSSI)
Terkait pertandingan, Indra kemungkinan masih akan melakukan rotasi pemain. Selain jadi bagian dari strategi, rotasi pemain dilakukan untuk menambah jam terbang seluruh pemain Garuda Nusantara.

Rotasi pemain, lanjut Indra, penting dilakukan di timnas kelompok umur. Setidaknya untuk membekali pengalaman bertanding pemain dengan atmosfer turnamen.

"Di ajang ini saya ingin semua pemain mendapat kesempatan, karena hakikatnya nanti akan menjadi generasi baru untuk Timnas Senior," ujarnya.

Indra memang tak pernah menurunkan line up yang sama dari empat pertandingan di fase grup. Strategi ini cukup sukses dalam meningkatkan kepercayaan diri tiap pemain dan mengikis gap kualitas antara pemain inti dan lapis kedua.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Asa Garuda Nusantara
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video