Paulinho: Messi Minta Saya ke Barcelona

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 01/10/2017 13:35 WIB
Paulinho: Messi Minta Saya ke Barcelona Paulinho sempat gugup saat mendapatkan ajakan Lionel Messi untuk bergabung ke Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paulinho menyatakan bahwa salah satu sosok yang memintanya datang ke Barcelona adalah sang megabintang, Lionel Messi.

Paulinho merupakan salah satu sosok rekrutan anyar Barcelona di musim ini. Saat Paulinho tiba dengan nilai kontrak 40 juta euro, banyak yang menganggap hal tersebut merupakan sebuah kesalahan.


Namun Paulinho mulai membuktikan diri bahwa ia layak membela Barcelona. Ia telah mencetak dua gol dan turut membawa Barcelona tak terkalahkan musim ini.


Paulinho mengungkapkan bahwa keputusan dirinya bergabung ke Barcelona tak lepas dari permintaan Messi.

Bintang asal Argentina itu secara langsung bertanya pada Paulinho untuk bergabung ke Barcelona. Rayuan itu terjadi pada laga persahabatan Argentina lawan Brasil di Melbourne beberapa bulan lalu.

Paulinho sempat mendapatkan kritik pada saat awal kepastian dirinya bergabung ke Barcelona.Paulinho sempat mendapatkan kritik pada saat awal kepastian dirinya bergabung ke Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

"Saya tengah bersiap mengambil tendangan bebas bersama Willian dan seorang pemain lainnya yang saya lupa. Tiba-tiba, Messi ada di belakang saya dan kemudian perlahan mendekati saya."

"Dia datang kepada saya kemudian bertanya'apakah kamu akan bergabung ke Barcelona atau tidak?'," ucap Paulinho dalam wawancara dengan El Periodico de Cataluna seperti dikutip dari Marca.

Paulinho merasa tersanjung dengan ajakan Messi untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia tersebut.

Paulinho mulai bisa menjawab kritikan dengan performa apik di lapangan.Paulinho mulai bisa menjawab kritikan dengan performa apik di lapangan. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

"Sebelum permainan dimulai kembali, saya mengatakan padanya: 'Bila kamu ingin mengambil saya kesana, maka kamu akan bisa melakukannya."

"Saya sangat gugup dan setelah laga, saya bertukar kaus dengannya. Kini saya gembira bisa ada di sini," tutur Paulinho.

Paulinho mengakui bahwa dirinya sempat tak percaya kembali mendapatkan kesempatan untuk bermain di klub besar karena usianya sudah 29 tahun dan sempat gagal di Tottenham Hotspur.


"Sungguh sebuah kesempatan yang langka bagi saya dan tentu saja saya punya pernyataan yang jelas tentang hal ini."

"Kesempatan seperti ini hanya terjadi sekali dan merupakan kesempatan yang sangat besar. Beruntung Luiz Felipe Scolari (pelatih Guangzhou Evergrande) memahami hal tersebut)," ucap Paulinho. (ptr)