Sandy Walsh Komentari Performa Timnas Indonesia vs Kamboja

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Sabtu, 07/10/2017 06:57 WIB
Sandy Walsh Komentari Performa Timnas Indonesia vs Kamboja Sandy Walsh menilai Timnas Indonesia tampil apik dan sukses meraih hasil cemerlang melawan Kamboja. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, mengomentari hasil uji coba Timnas Indonesia melawan Kamboja, Rabu (4/10). Pasukan Garuda dinilai tampil apik diiringi dengan kemenangan 3-1 atas tamunya itu.

Walsh mengaku meyaksikan laga Indonesia vs Kamboja lewat tayangan streaming internet di sela kesibukannya. Ia mengaku sangat antusias dan menikmati pertandingan.

"Tim yang bagus dan hasil (pertandingan) yang bagus pula," kata Walsh kepada CNNIndonesia.com.
Indonesia menang 3-1 atas Kamboja. Lerby Eliandry (kiri) mencetak gol pembuka kemenangan pasukan Garuda.Indonesia menang 3-1 atas Kamboja. Lerby Eliandry (kiri) mencetak gol pembuka kemenangan pasukan Garuda. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Timnas Indonesia menang 3-1 melalui gol yang dibuat Lerby Eliandry, Rezaldi Hehanusa, dan Septian David Maulana. Sementara gol hiburan Kamboja dicetak oleh Chan Vatanaka.


Walsh memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang orang tuanya berasal dari Surabaya dan Malang. Meski belum pernah datang ke Indonesia, dia begitu menghormati kakek dan neneknya.

Ia kerap kali menunggah hal-hal kecil berbau Indonesia di media sosial. Hal itu memancing reaksi warganet yang akhirnya merayunya untuk hijrah ke Indonesia.

Sepatu bola Sandy Wals dihiasi gambar bendera Indonesia.Sepatu bola Sandy Wals dihiasi gambar bendera Indonesia. (Screenshot via Instagram @sandywalsh)
Bak gayung bersambut, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memberikan rekomendasi untuk segera menaturalisasinya. PSSI juga mengaku telah berkomunikasi dengan agen sekaligus manajer dari Sandy Walsh.

Kepada CNNIndonesia Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan dirinya sendiri yang telah berkomunikasi dengan agen Sandy Walsh.

"Saya indikasikan progresnya positif. Ada keinginan tinggi dari Sandy dan dari segi kebutuhan timnas juga saya dapat konfirmasi kalau Luis Milla merekomendasikannya. Tentu ini sebuah perkembangan yang bagus," tutur Joko yang kini juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF.