Daftar Pemain Cedera di Liverpool vs Manchester United

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 19:04 WIB
Daftar Pemain Cedera di Liverpool vs Manchester United Marouane Fellaini tak bisa tampil menghadapi Liverpool di Anfield. ( REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool dan Manchester United sama-sama tak bisa menurunkan kekuatan terbaik di laga North-West Derby akhir pekan ini karena sejumlah pemain andalan mereka cedera.

Liverpool dan Manchester United sama-sama mengalami kerugian akibat jeda laga internasional karena pemain mereka cedera.


'The Reds' dipastikan kehilangan Sadio Mane yang baru saja bermain untuk Senegal. Mane keluar di pengujung pertandingan karena mengalami keluhan di bagian hamstring.

Setelah pemeriksaan lanjutan, Mane ternyata bisa absen hingga enam pekan. Tanpa Mane, Liverpool perlu cari cara untuk membuat lini depan mereka tetap tajam.

Performa Liverpool di awal musim ini mulai menukik sejak Sadio Mane terkena kartu merah pada laga lawan Manchester City.

Sadio Mane mengalami cedera saat membela Senegal.Sadio Mane mengalami cedera saat membela Senegal. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Liverpool mungkin akan memainkan Philippe Coutinho di lini depan untuk mendukung kecepatan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Selain Mane, daftar cedera Liverpool untuk laga ini masih diisi nama-nama yang mengalami cedera panjang seperti Adam Lallana dan Nathaniel Clyne.

Di kubu Manchester United, 'Setan Merah' dipastikan kehilangan Marouane Fellaini yang mengalami cedera lutut saat membela Belgia.

Pada musim ini, Fellaini jadi sosok yang mulai memiliki peran penting di Manchester United. Fellaini bisa tampil bagus di lini tengah lewat semangat juang yang ditunjukkannya. Ia juga beberapa kali mencetak gol penentu.

Jose Mourinho harus putar otak untuk mencari komposisi terbaik di lini tengah.Jose Mourinho harus putar otak untuk mencari komposisi terbaik di lini tengah. (Foto: Reuters / Carl Recine)

Saat Paul Pogba cedera, Fellaini terbukti mampu menutup celah yang ditinggalkan oleh Pogba. Kini dengan absennya Fellaini, Jose Mourinho harus kembali putar otak untuk menentukan pemain yang layak tampil di lini tengah.

Mourinho tak bisa memainkan Fellaini, Pogba, dan juga Michael Carrick sehingga gelandang tengah yang ia miliki tinggal Nemanja Matic dan Ander Herrera.

Di lini depan, Romelu Lukaku dikabarkan sudah terbebas dari cedera namun penampilannya di tim utama juga masih diragukan.


Tetapi Mourinho masih memiliki Anthony Martial dan Marcus Rashford yang bisa diharapkan di lini depan bersama Henrikh Mkhitaryan.

Daftar pemain cedera Manchester United juga diisi oleh nama lama seperti Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo.