Juan Mata Jadi Pemandu Tur Old Trafford

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 14/10/2017 03:05 WIB
Juan Mata Jadi Pemandu Tur Old Trafford Juan Mata menyebut pengalaman sebagai pemandu tur merupakan sebuah pengalaman berharga. ( Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, menjadi pemandu tur di Old Trafford untuk sekelompok anak dari Mumbai.

Pemain berusia 29 tahun tersebut mengajak anak-anak berkeliling stadion dalam program kerjasama dengan Oscar Foundation tersebut. Ia juga tak lupa berfoto di ruang ganti.


"Selama dua hari bersama OSCAR, melihat apa yang Anda lakukan untuk komunitas, memberikan sebuah pengalaman yang tak pernah saya lupakan," kata Mata.


Mata mengunjungi anak-anak dari daerah kumuh di Mumbai tahun lalu, dan membuat keputusan untuk mengundang beberapa anak-anak yang ia temui pada perjalanan tersebut ke Old Trafford.

Ketika berada di sana, Mata memberikan sesi edukasi singkat tentang sepak bola.


"Ketika anda membantu banyak anak-anak, mereka belajar banyak dan menjadi orang yang lebih baik. Sambutan yang hangat dari mereka itu tak terbayarkan."

"Itu adalah pertama kalinya saya ke India, tapi saya tidak berpikir bahwa itu akan jadi yang terakhir karena saya sangat menikmatinya," ucap Mata.