Cetak Dua Gol dan Pecahkan Rekor, Ronaldo Masih Murung

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 22/11/2017 08:20 WIB
Cetak Dua Gol dan Pecahkan Rekor, Ronaldo Masih Murung Cristiano Ronaldo masih murung dan tak berminat melontarkan banyak komentar pada media. (REUTERS/Yiannis Kourtoglou)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol ke gawang APOEL Nicosia pada laga Liga Champions, Selasa (21/11). Namun hal itu belum cukup untuk mengubah suasana hatinya jadi lebih baik saat berjumpa wartawan yang telah menunggunya seusai pertandingan.

Ronaldo dalam tekanan besar karena performanya di awal musim ini, terutama saat tampil di La Liga lantaran ia baru mencetak satu gol.


Bintang asal Portugal itu lalu sukses menjawab kritikan lewat sepasang gol ke gawang APOEL Nicosia. Gol tersebut membuat Ronaldo memecahkan rekor jumlah gol terbanyak dalam satu tahun kalender (2017) dan gol terbanyak bagi pemain untuk satu klub (98 gol).


Meski mendapatkan rekor baru, Ronaldo tetap dalam kondisi yang tak bagus, terutama saat menghadapi media.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol ke gawang APOEL Nicosia.Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol ke gawang APOEL Nicosia. (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

"Saya mengatakan sesuatu namun kalian justru menulis hal lainnya. Jadi mengapa kalian menginginkan saya bicara?" kata Ronaldo bertanya, dikutip dari Marca.

Kekesalan Ronaldo disebut bersumber pada komentarnya tentang langkah Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun ini. Ronaldo disebut menyesalkan kepergian sejumlah pemain berkualitas tanpa disertai pengganti yang sepadan.


Komentar Ronaldo yang ramai di media itu kemudian dibenturkan pada komentar Sergio Ramos. Kapten Real Madrid itu menegaskan bahwa membandingkan skuat musim lalu dengan musim ini bukanlah sebuah hal yang penting. (ptr)